Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sayur dan Buah Ini Disebut Sebagai Asupan Anti Penuaan Terbaik

Ilustrasi. (dok. Healthyfood)

Topcareer.id – Para peneliti menyimpulkan bahwa makan buah-buahan dan sayuran adalah cara paling aman dan sehat untuk memerangi kulit kusam dan garis-garis halus penuaan. Makanan yang kaya akan antioksidan dan bernutrisi akan menunjukkan apresiasinya lewat kulit yang bersinar.

Siap miliki kulit bersinar dan awet muda? Berikut adalah 10 makanan anti penuaan terbaik untuk memberi makan tubuhmu, seperti dalam laman Healthline.

1. Selada air

Manfaat kesehatan selada air tidak mengecewakan. Hidrasi padat nutrisi ini adalah sumber yang bagus untuk: kalsium, kalium, mangan, fosfor, vitamin A, C, K, B-1, dan B-2.

Selada air bertindak sebagai antiseptik kulit internal dan meningkatkan sirkulasi dan pengiriman mineral ke semua sel tubuh, sehingga meningkatkan oksigenasi kulit. Dikemas dengan vitamin A dan C, antioksidan dalam selada air dapat menetralkan radikal bebas yang berbahaya, membantu menjaga garis-garis halus dan kerutan menjauh.

Baca Juga: Hambat Sel Kanker dengan Kol dan Brokoli

2. Paprika merah

Paprika merah sarat dengan antioksidan yang berpengaruh tinggi dalam hal anti-penuaan. Selain kandungan vitamin C yang tinggi – yang baik untuk produksi kolagen – paprika merah mengandung antioksidan kuat yang disebut karotenoid.

Karotenoid adalah pigmen tanaman yang bertanggung jawab atas warna merah, kuning, dan oranye terang yang Anda lihat di banyak buah dan sayuran. Mereka memiliki berbagai sifat anti-inflamasi dan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan racun lingkungan.

3. Pepaya

Makanan super lezat ini kaya akan berbagai antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan. Di dalam papaya ini mengandung: vitamin A, C, K, dan E, kalsium, kalium, magnesium, fosfor, Vitamin B.

Pepaya juga mengandung enzim yang disebut papain, yang memberikan manfaat anti-penuaan tambahan dengan bekerja sebagai salah satu agen anti-inflamasi terbaik di alam.

Baca Juga: Manfaat Buah dan Sayuran Menurut Warnanya

4. Brokoli

Brokoli adalah pembangkit tenaga anti-inflamasi, anti-penuaan yang dikemas dengan: vitamin C dan K, berbagai antioksidan, serat, folat, lutein, dan kalsium. Tubuhmu membutuhkan vitamin C untuk produksi kolagen, protein utama dalam kulit yang memberikan kekuatan dan elastisitas.

5. Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak pencegah peradangan yang meningkatkan kulit halus dan kenyal. Mereka juga mengandung berbagai nutrisi penting yang dapat mencegah efek negatif dari penuaan, termasuk: vitamin K, C, E, dan A, Vitamin B, kalium.

Kandungan vitamin A yang tinggi dalam alpukat dapat membantu kita melepaskan sel-sel kulit mati, meninggalkan kita dengan kulit yang indah dan bercahaya. Kandungan karotenoidnya juga dapat membantu memblokir racun dan kerusakan akibat sinar matahari, juga melindungi dari kanker kulit.

6. Bayam

Bayam super menghidrasi dan dikemas dengan antioksidan yang membantu mengoksidasi dan mengisi seluruh tubuh. Kandungan vitamin C tinggi berdaun hijau serbaguna ini meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap kencang dan halus.

Vitamin A yang ada di dalamnya dapat meningkatkan rambut yang kuat dan berkilau, sementara vitamin K telah diperlihatkan untuk membantu mengurangi peradangan pada sel.**(RW)

Leave a Reply