Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Daftar Kota Ramah Sepeda di Dunia (Bagian 2)

Sumber foto: mikesbiketoursamsterdam.com

Topcareer.id – Bersepeda merupakan cara terbaik untuk tetap aktif, sembari mengurangi jejak karbon di lingkungan kamu.

Di Indonesia sendiri, terutama di jalanan kota-kota besar, kini sudah mulai disediakan beberapa titik zona khusus sepeda, dan sedang dipersiapkan regulasinya dalam hal keamanan dan kenyamanannya.

Nah, ngomong-ngomong tentang sepeda, berikut 10 kota ramah sepeda dari tiap negara di dunia, yang secara aktif mendorong keberlangsungan moda transportasi hijau ini.

Bagian akhir dari artikel.

Tokyo, Jepang
Sekitar 14% dari semua penduduk Tokyo adalah pengendara sepeda. Ini mungkin tampak remeh dibandingkan dengan 50 persen penduduk di Copenhagen, namun tetap mengesankan mengingat seberapa besar dan padat kota Tokyo sebenarnya.

Mereka yang memilih untuk naik sepeda, dapat menikmati parkiran yang luas, banyaknya jalur sepeda, dan tur bersepeda. Jepang juga dikenal membuat sepeda yang luar biasa awetnya.

Baca juga: Bagaimana Posisi Tubuh yang Baik Saat Bersepeda?

Strasbourg, Prancis
Kota kecil Strasbourg adalah tempat yang tepat untuk bersepeda, terutama karena kota itu benar-benar cantik. 8% dari populasi Strasbourg saat ini mengendarai sepeda, dan kota ini sedang bekerja keras untuk meningkatkan jumlah itu. Mereka bertujuan untuk menggandakan jumlah pengendara sepeda pada tahun 2025.

Barcelona, Spanyol
Barcelona mengambil langkah kecil menuju menjadi tempat yang lebih ramah bagi pengendara sepeda. Mereka terus memperluas sistem jalur sepeda mereka, dan program berbagi sepeda mereka adalah salah satu yang paling sering digunakan di dunia.

Keselamatan sepeda juga merupakan prioritas besar. Pejabat kota baru-baru ini mengatur langkah-langkah yang dimaksudkan untuk memperlambat lalu lintas mobil. Banyak jalur indah untuk bersepeda di sana.

Baca juga: Bersepeda Pakai Masker? Perhatikan Hal Ini

Budapest, Hungaria
Warga Budapest saat ini dapat berkeliling kota dengan jalur sepeda sejauh 200 kilometer. Kota ini juga menawarkan sejumlah wisata sepeda berpemandu.

Berlin, Jerman
Pengendara sepeda di Berlin memanfaatkan jalanan kota yang datar, jalan-jalan yang lebar, dan banyak jalur sepeda. Jalur bersepeda sepanjang 900 kilometer di kota ini memudahkan untuk berkeliling tanpa khawatir tentang lalu lintas mobil. Ada banyak tur sepeda bertema untuk wisatawan.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply