Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pekerjaan Rumah Ini bisa Gantikan Olahraga di Gym

Sumber foto: mountainside.com

Topcareer.id – Pergi ke gym mungkin bukanlah pilihan tengah pandemi. Tapi, kamu tetap bisa kehilangan beberapa pound kalori hanya dengan melakukan pekerjaan di sekitar rumah, lebih tepatnya di halaman rumah.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh OnePoll, menemukan bahwa pemilik rumah rata-rata membakar lebih dari 80.000 kalori setahun, hanya dengan melakukan pekerjaan pekarangan dan berkebun.

Studi ini mensurvei 2.000 pemilik rumah dan menemukan bahwa mereka menghabiskan rata-rata 165 jam setiap tahun untuk memelihara dan memperbaiki rumah mereka.

Baca juga: Brokoli Bukanlah Sayuran Alami, Tetapi Hasil Buatan Manusia

Kunci kesuksesan adalah memastikanmu bekerja di halaman secara konsisten sepanjang tahun. Bahkan, hanya memotong rumput secara teratur dapat membakar 4.000 kalori tambahan dalam setahun. Berkebun dapat membakar lebih dari 3.000, menurut penelitian.

“Bergantung pada musim, kamu selalu dapat melakukan sesuatu yang sangat menghabiskan energi: menyekop salju di musim dingin, atau menyapu dan mengantongi dedaunan di musim semi, musim panas, dan musim gugur,” ucap Joshua Margolis, pelatih pribadi dan pendiri Mind Over Matter Kebugaran di New York City.

“Mengambil dan mengarungi dedaunan sangat baik karena kamu banyak membungkuk, memutar, mengangkat, dan membawa semua hal yang dapat membangun kekuatan dan melibatkan banyak serat otot.”

Baca juga: Manfaat Berkebun yang Jarang Kita Sadari

Gary L. Altman, MS, CRC, HTR dan Associate Director dari Program Terapi Hortikultura di Sekolah Ilmu Lingkungan dan Biologi Universitas Rutgers sepakat bahwa berkebun adalah aktivitas yang bagus karena menggabungkan keempat jenis olahraga yakni ketahanan, kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas.

“Berkebun harus dianggap sebagai latihan seluruh tubuh yang mempekerjakan semua kelompok otot utama termasuk kaki, bokong, punggung, perut, leher, lengan, dan bahu,” katanya.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua orang akan membakar jumlah kalori yang sama saat bekerja di halaman. Ini bervariasi tergantung pada banyak faktor, seperti berat badan, tingkat aktivitas, usia dan seberapa kuat kamu melakukan setiap tugas.

Baca juga: Berkebun dan Budidaya Ikan Bisa Jadi Solusi Pangan selama Pandemi

Mayo Clinic memperkirakan bahwa seseorang dengan berat 150 pound bisa membakar 238 kalori per jam saat memetik buah atau sayuran.

Perkiraan rata-rata untuk kegiatan luar ruang lainnya meliputi:

  • Pekerjaan berat di halaman (lansekap, memindahkan batu, mengangkut kotoran): 400-600 kalori per jam.
  • Membersihkan dan mengarungi daun: 350-450 kalori per jam
  • Berkebun: mencabut rumput liar, menanam bunga, dll: 200-400 kalori per jam

Baca juga: Manfaat Berkebun Bagi Kesehatan

Manfaat kesehatan dari berkebun lebih dari sekadar fisik. Berkebun dan bekerja di halaman juga dapat meningkatkan kesehatan mental.

Menurut Altman, menghabiskan sepanjang waktu di luar dapat meningkatkan asupan vitamin D, yang pada gilirannya meningkatkan suasana hati.(Feb)

Leave a Reply