Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Sudah Diresmikan, Pesan Kapal Penyeberangan Kini Bisa via Online

Topcareer.id – Demi memudahkan sekaligus meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam penggunaaan jasa kapal penyeberangan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio Sabtu (25/7) kemarin meresmikan layanan pembelian tiket kapal penyeberangan (ferry) berbasis online, Ferizy.

“Apa yang sudah kita nantikan bersama dalam rangka meningkatkan layanan angkutan penyeberangan akhirnya bisa diwujudkan. Dengan pembelian tiket secara online, masyarakat kini bisa membeli tiket jauh-jauh hari dan dapat merencanakan perjalanannya dengan baik,” ujar Menhub di Terminal Eksekutif Merak, Banten.

Ferizy adalah layanan tiket berbasis online yang dapat diakses melalui aplikasi, atau website ferizy.com. Layanan ini sudah diterapkan sejak 1 Mei 2020 lalu di 4 pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

“(Lewat layanan ini), ASDP pun dapat memprediksi jam-jam puncak, sehingga kepadatan dapat dihindari.”

Baca juga: 11 Sekolah Pelayaran dan Kelautan yang Bisa jadi Pilihan Kamu

Sementara itu, Wishnutama menyebut Ferizy dapat meminimalisasi transaksi secari tunai dan tatap muka dengan petugas sehingga lebih aman, cepat dan sehat, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Prefensi produk dan layanan wisatawan ke depan akibat pandemi akan lebih mengutamakan higienitas. Kehadiran Ferizy akan memimalisir kontak sehingga akan membuat wisatawan merasa lebih aman dan nyaman,” ucap Wishnutama dalam kesempatan yang sama.

Keberadaan terminal eksekutif di Merak dan Bakauheni, serta beroperasinya jalan tol Trans Sumatera tercatat berkontribusi sangat besar terhadap peningkatan tren wisatawan domestik dengan mobil pribadi yang menyeberang melalui lintasan Merak-Bakauheni.

“BUMN selaku penyedia jasa wajib memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat sebagai bagian dari world class service. ASDP salah satunya yang mulai melakukan transformasi, mengubah wajah penyeberangan laut menjadi lebih modern melalui digitalisasi pembelian tiket secara elektronik dengan aplikasi Ferizy,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca juga: Stasiun Penelitian Bawah Laut Terbesar di Dunia Siap Diluncurkan

Dari pantauan angkutan Nataru 2019/2020, jumlah pengguna jasa dengan mobil pribadi diketahui melonjak sebanyak 50,3% di Pelabuhan Merak dan 62.3% di Pelabuhan Bakauheni.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply