Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tiru Film Disney, Puluhan Anak Keracunan usai Cium Kodok

Dok/Disney

Topcareer.id – Pernahkah kamu menonton film terbitan Disney tentang seorang putri dan pangeran kodok? Ada fakta unik di balik film itu.

Ya, wabah keracunan salmonella sempat melanda para penggemar muda film Disney saat “The Princess and The Frog” dirilis.

Lebih dari 50 anak di AS telah dibawa ke rumah sakit setelah film tersebut dirilis di sana. Dalam film itu, katak berubah menjadi pangeran setelah Putri Tiana menciumnya, dan hal ini ditiru oleh anak-anak.

Padahal, para petugas kesehatan telah memperingatkan agar penonton tidak mengikuti adegan di film tersebut.

Baca juga: Dari Baby Yoda Hingga Hulk, Disney Rilis Masker Kain Karakter Favorit

“Jangan mencium katak, itu mungkin ide yang bagus”, ucap Ahli epidemiologi senior di Divisi Kesehatan Masyarakat Oregon, Bill Keene, seperti dikutip dari The Daily Star.

Asosiasi Dokter Hewan Amerika dan Asosiasi Dokter Hewan Reptil dan Amfibi juga ingin meminta pemilik katak eksotis untuk tidak membiarkan anak-anak kecil mencium hewan peliharaan kodok mereka.

Sebagian besar anak-anak yang terinfeksi di Amerika adalah anak perempuan di bawah usia 10 tahun. Anak-anak yang telah dibawa ke rumah sakit di AS tersebut menderita keracunan dari salmonela yang terdapat pada katak.

Terkait hal itu, Asosiasi Kedokteran Hewan Amerika dan Asosiasi Dokter Hewan Reptil dan Amfibi juga berusaha memperingatkan agar anak-anak memisahkan fakta antara hewan nyata dengan kisah fiksi.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply