Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kiper Legendaris, Iker Casillas Umumkan Pensiun

Topcareer.id – Mantan kiper utama tim nasional Spanyol dan Real Madrid yang juga merupakan kiper terbaik nomer 2 dunia, Iker Casillas mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola pada usia 39 tahun. Ketika mengumumkan itu, tagar #Grac1as jadi trending topic di twitter.

Casillas, yang menyelesaikan karier profesionalnya di Porto, Portugal telah memenangkan satu kali Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa selama karier internasionalnya. Dia juga telah mengangkat lima gelar trophy La Liga dan Liga Champions tiga kali bersama Real Madrid, mencatat 725 penampilan untuk raksasa Spanyol tersebut selama 16 musim antara tahun 1999 hingga 2015.

“Yang penting adalah jalan yang Kamu tempuh dan orang-orang yang menemani Kamu, bukan tujuan yang Kamu jalani,” ucap Casillas di Instagram bersama surat pensiun yang panjang.

“Karena itu, dengan kerja keras dan usaha yang datang dar diri sendiri, saya pikir saya dapat mengatakan tanpa ragu, bahwa hal ini telah menjadi jalan dan tujuan impian.”

Baca juga: Wahai Pengusaha, Ini Manfaat Perhatikan Kesehatan Mental Karyawan Selama Pandemi Covid-19

Casillas telah memenangkan 167 caps untuk Spanyol, hanya diungguli oleh Sergio Ramos, dan menjadi kapten ketika mereka menjadi juara dunia pada 2010 serta membawa Spanyol menang di Euro 2008 dan Euro 2012. Dia duduk di urutan kedua dalam daftar penampilan terbaik sepanjang masa untuk Real Madrid.

Dia juga memenangkan dua gelar Portugal di klub FC Porto setelah meninggalkan Real Madrid pada 2015, namun Casillas sudah tidak bermain lagi secara reguler untuk klub setelah menderita serangan jantung dalam pelatihan tahun 2019 lalu. Real Madrid memuji Casillas sebagai penjaga gawang klub dan salah satu pemain terbaik mereka.

“Real Madrid ingin menunjukkan penghargaan, kekaguman dan kasih sayang untuk salah satu legenda terbesar klub kami dan sepak bola dunia,” bunyi sebuah pernyataan. “Kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid dan sepak bola Spanyol datang ke rumah kami ketika dia berusia sembilan tahun.

Baca juga: Manfaat Personal Branding, dan Cara Membangunnya

“Iker Casillas milik jantung Real Madrid dan akan begitu selamanya. Real Madrid ingin menyampaikan kepada dia dan keluarganya, kasih sayang dari klub kami, yang merupakan klub dalam hidupnya.”

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply