Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jenis Pekerjaan Paling Dibutuhkan Selama Pandemi (Bagian 1)

Topcareer.id – Pandemi COVID-19 telah mengakibatkan lumpuhnya banyak sektor ekonomi hingga berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan di perusahaan yang terdampak.

Tak hanya perusahaan gulung tikar, banyak pula perusahaan yang harus menghentikan proses rekrutmen karyawan baru. Hal ini mengakibatkan banyak lulusan baru atau fresh graduate sulit mendapatkan pekerjaan.

Namun, jika kamu jeli dalam mencari peluang, sebetulnya masih ada juga beberapa lapangan pekerjaan yang justru paling dicari di tengah pandemi virus corona seperti sekarang.

Jangan pernah putus harapan. Cari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai peluang kerja dan terus persiapkan diri untuk menambah value diri kamu.

Baca Juga: Jenis Pekerjaan Fleksibel dan Laris Selama Pandemi Corona

Berikut ini pekerjaan yang paling dicari di tengah pandemi COVID-19:

Bagian pertama dari artikel:

Driver delivery food
Banyak restoran fast food telah memperluas layanan pengirimannya untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen. Selain perusahaan makanan cepat saji, banyak restoran lain juga menawarkan pengiriman melalui aplikasi pengiriman makanan sesuai permintaan seperti Go Food dan Grab food.

Driver pengiriman paket
Permintaan tenaga kerja driver pengiriman paket juga meningkat seperti di UPS, FedEx, dan layanan pengiriman paket sejenisnya. Pekerjaan ini biasanya memerlukan ijazah sekolah menengah atau yang setara.

Baca Juga: Tips Mencari Pekerjaan Baru di Tengah Pandemi Virus Corona

Perawat tim medis
Pekerjaan lain yang tumbuh cepat selama pandemi virus corona adalah perawat tim medis sangat diminati saat ini. Prospek pekerjaan untuk perawat cukup kuat. Namun untuk menjadi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan Covid-19 harus memiliki tekad tulus dan kemauan yang kuat.

Terapis pernapasan
Terapis pernapasan adalah kelompok kunci lain di garis depan pertarungan COVID-19. Seperti halnya perawat, permintaan untuk tenaga kerja ini juga meningkat di rumah sakit tempat penanganan pasien virus corona. Karena virus corona menyerang sistem pernapasan, para perawat dan dokter perlu dibantu oleh tenaga terapis pernapasan dalam merawat pasien COVID-19.

Personil administratif di Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan
Banyak rumah sakit di seluruh negeri yang siap menghadapi krisis COVID-19, dan tidak semua pekerjaan memerlukan lisensi serta sertifikasi. Layanan pelanggan dan pekerjaan administratif sangat penting untuk misi organisasi layanan kesehatan. Jika kamu diberhentikan dari pekerjaan perhotelan, kamu mungkin memiliki keterampilan untuk berpindah langsung ke beberapa pekerjaan layanan pelanggan pada layanan kesehatan.**(RW)

Bersambung ke artikel bagian kedua……

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply