Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jenis Pekerjaan Paling Dibutuhkan Selama Pandemi (Bagian 2)

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Pandemi COVID-19 telah mengakibatkan lumpuhnya banyak sektor ekonomi hingga berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan di perusahaan yang terdampak.

Tak hanya perusahaan gulung tikar, banyak pula perusahaan yang harus menghentikan proses rekrutmen karyawan baru. Hal ini mengakibatkan banyak lulusan baru atau fresh graduate sulit mendapatkan pekerjaan.

Namun, jika kamu jeli dalam mencari peluang, sebetulnya masih ada juga beberapa lapangan pekerjaan yang justru paling dicari di tengah pandemi virus corona seperti sekarang.

Jangan pernah putus harapan. Cari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai peluang kerja dan terus persiapkan diri untuk menambah value diri kamu.

Baca Juga: Strategi Mencari Pekerjaan Baru di Masa Pandemi

Berikut ini pekerjaan yang paling dicari di tengah pandemi COVID-19:

Bagian kedua dari artikel:

Guru Online
Sekolah-sekolah di luar negeri telah membatalkan aktivitas kelasnya dan pindah ke online selama pandemi. Akibatnya, banyak perusahaan pembelajaran online merekrut guru dan tutor. Pekerjaan mengajar kini sedang tumbuh, tak hanya guru untuk sekolah, namun juga guru untuk tempat kursus online.

Psikolog
Psikolog memiliki peran penting dalam memberikan solusi di tengah situasi tekanan mental orang yang dirundung kekhawatiran tentang pandemi COVID-19. Selain itu kebosanan akibat terlalu lama berada di rumah saja dapat mengakibatkan tekanan pikiran. Kehadiran psikolog mampu memberikan tempat terbaik untuk berkeluh kesah.

Staf e-commerce
Beberapa marketplace seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, dan startup marketplace lain membutuhkan beberapa staf tambahan akibat melonjaknya pesanan masyarakat dalam aktivitas belanja online selama pandemi virus corona.

Baca Juga: Tips Mencari Pekerjaan Baru di Tengah Pandemi

Freelancer
Pekerjaan freelance juga meningkat di tengah pandemi, banyak para pekerja memilih pekerjaan freelance sebagai side job atau memang memutuskan untuk freelance setelah terkena PHK akibat dampak dari pandemi dan kesulitan untuk kembali mencari pekerjaan tetap. Bidang penulisan kreatif dan desain tentu dapat dijadikan tempat menghasilkan uang yang mengasyikkan.

Marketing dan Kreatif
Penggunaan media sosial yang meningkat selama pandemi COVID-19 telah membuat dunia kerja digital marketing, content marketing, social media, sales & partnership, graphic design, hingga video editor juga marak dicari perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam industri kreatif.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply