Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Tipe Kepemimpinan yang Terancam Saat Pandemi

Dok. inc

Topcareer.id – Situasi kerja di masa pandemi Covid-19 menguji para pekerja, juga pemimpin tim. Meski banyak hal positif dalam kepemimpinan dan manajemen yang diterjemahkan ke ranah kerja digital, ada beberapa jenis pemimpin yang justru berisiko, menurut seorang ahli.

Penny Locey, Wakil Presiden Keystone Partners, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah mengekspos orang secara negatif dan positif dalam hal untuk bersinar di media baru, khususnya para pemimpin yang memproklamirkan diri di dalam kantor, di mana keahlian mereka mungkin tidak diterjemahkan semudah di kantor virtual.

“Orang-orang yang telah menciptakan persona sebagai pemimpin versus menjadi otentik atau nyata sering terekspos dalam pekerjaan-dari-rumah karena ini seperti perbedaan antara film dan TV,” kata Penny dalam The Ladders.

“Di layar kecil, kehangatan lebih penting daripada karisma di atas panggung, seperti orang-orang yang hebat di pertemuan besar,” ujarnya.

“Orang yang nyaman dengan menjadi lebih otentik atau manusiawi menurut saya tampil lebih baik bukan hanya karena pertemuan virtual, tetapi karena karyawan mereka menjadi lebih nyata, misalnya mereka rapat dari rumah, dan menyesuaikan diri dengan anak-anak, serta pekerjaan lain dari orang dewasa di rumah.”

Leave a Reply