Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Alasan Pentingnya Pekerjaan Content Creator

Ilustrasi. Sumber foto: Digital marketing instituteIlustrasi. Sumber foto: Digital marketing institute

Topcareer.id – Saat ini media sosial perkembangannya terus melesat, banyak bisnis yang menghasilkan keuntungan besar melalui media sosial.

Tidak jarang banyak orang terutama dari kalangan pengusaha bisnis online menganggap bahwa “Konten adalah Raja”.

Saat orang mencari layanan seperti usaha bisnis kamu, mereka akan mencari informasi. Apakah kamu dan perusahaan cukup berpengetahuan dan dapat dipercaya bagi mereka untuk menginvestasikan uangnya untuk membeli produk kamu?

Konten menarik dan jelas serta memahami apa yang dibutuhkan audiens akan membantu meyakinkan mereka bahwa produk kamu layak mereka beli.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Jadi Content Creator

Berikut ini beberapa alasan mengapa profesi content creator sangat penting

Content creator bisa membuat bisnis lebih dikenal
Setidaknya, ada audiens yang klik untuk melihat konten bisnis kamu, content creator akan menanamkan pengenalan brand kamu melalui konten yang dibuat, sehingga kamu atau perusahaan akan selalu diingat saat mereka membutuhkan jenis produk dan layanan yang kamu sediakan.

Memberi manfaat bagi pembaca
Jika audiens memutuskan untuk masuk di situs kamu, membaca konten kamu, maka kamu harus memberi mereka sesuatu sebagai imbalan. Pendidikan atau hiburan dari konten yang dipublish sangat penting agar mereka bisa merasa mendapat informasi yang membantu mereka sehingga mereka bisa memutuskan untuk menggunakan produk kamu.

Dapat membangun hubungan
Ketika pembaca menginvestasikan waktu untuk membaca konten kamu, faktor seperti kepercayaan pun tumbuh. Content creator yang baik bisa membuat audiens merasa seperti mengenal dirimu dan perusahaanmu. Semakin berkualitas konten yang dibuat oleh content creator, audiens akan mengembangkan kepercayaan untuk dirimu dan layanan.

Konten yang baik dan konsisten bisa lebih dari satu posting blog
Ini perlunya merekrut content creator, agar website perusahaanmu bisa berfungsi sebagai buku, e-book, berbagi media sosial, gambar, video, tayangan slide atau infografis.

Konten memungkinkan untuk membangun, membagikan, dan memperkuat brand
Content creator bisa membuatkan konten yang konsisten dan bagus tentang topik seputar industri kamu, memberi tahu mesin telusur bahwa kamu juga tahu apa yang kamu bicarakan. Mesin pencari lebih menyukai konten berkualitas dan lebih cenderung membagikannya di platform mereka.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply