Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

3 Strategi Dapatkan Pelanggan di Media Sosial

(pixabay)

Topcareer.id – Media sosial dapat menjadi alat yang ampuh untuk membuat produk atau layanan kamu menonjol dalam persaingan. Tapi tidak semua kampanye dibuat sama.

Sementara beberapa orang melakukan pekerjaan yang bagus untuk mendapatkan pelanggan, yang lain tampaknya hanya berjalan begitu saja.

Jadi apa bedanya? Faktor utama hanya berasal dari cara manajer akun menyiapkan kampanye media sosial mereka. Betapapun pentingnya caption yang jenaka dan gambar yang memikat, itu hanya bagian dari strategi kamu.

Baca Juga: Peran Penting Digital Marketing dalam Pengembangan Bisnis

Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapat banyak pelanggan dan mengakuisisi mereka di media sosial:

Bangun keterlibatan organik kamu
Kampanye berbayar menjadi semakin penting mengingat penurunan jangkauan organik di Facebook dan platform media sosial lainnya. Tetapi ini tidak berarti kamu harus mengabaikan cara untuk memperluas jangkauanmu dengan posting organik. Sementara kampanye berbayar dapat membantu audiens target menemukan merek kamu, posting organik kamu akan sangat penting untuk membuat mereka tetap terlibat dalam jangka panjang. Untuk hasil terbaik, gunakan wawasan audiens kamu untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang jenis postingan yang paling disukai pelanggan kamu. Gali data profil khusus untuk audiens akan membantu kamu mengidentifikasi konten mana yang akan diprioritaskan untuk masa depan.

Kurangi jumlah kampanye yang kamu jalankan secara aktif
Melakukan banyak kampanye tidak selalu baik di media sosial, terutama jika kamu beroperasi dengan anggaran yang ketat. Beberapa kampanye akhirnya menargetkan individu yang sama berulang kali, mengakibatkan kelelahan iklan yang mengurangi keefektifannya. Penelitian dari KlientBoost telah menetapkan bahwa sebagian besar merek harus menjalankan maksimal tiga atau empat kampanye, dengan setiap kampanye difokuskan pada grup di berbagai bagian penjualan. Terlalu banyak set iklan akan menyebarkan pengeluaran media sosial untuk memiliki dampak yang berarti. Mengurangi kampanye dan set iklan kamu akan mengalokasikan lebih banyak anggaran untuk setiap kampanye sehingga dapat mencapai jangkauan yang lebih luas dengan audiens yang dituju.

Tingkatkan kekuatan kampanye penargetan ulang dengan Automatic Advanced Matching and Dynamic Ads
Sebuah studi yang dilakukan oleh Little Data terhadap lebih dari 1.100 toko e-commerce menemukan bahwa tingkat konversi rata-rata hanya 1,4 persen. Tingkat konversi yang rendah ini berkaitan dengan kebenaran pemasaran yang mendasar: Pelanggan jarang akan melakukan pembelian saat pertama kali mereka terlibat dengan merek kamu. Karena itu, kemampuan kamu untuk berhasil menargetkan ulang pelanggan melalui kampanye media sosial kamu dapat berfungsi sebagai alat pengingat yang kuat yang memandu mereka ke dalam penjualanmu.

Automatic Advanced Matching and Dynamic Ads akan memanfaatkan informasi untuk membuat audiens kustom yang lebih besar dan lebih akurat, sekaligus membantumu meningkatkan rasio konversi kampanye. Sistem ini sempurna untuk e-commerce, iklan ini memberikan konten yang dipersonalisasi berdasarkan produk yang dilihat pelanggan saat menjelajahi situs kamu. Ini berfungsi sebagai pengingat yang bermanfaat tentang produk yang telah mereka lihat, atau dapat menyoroti produk serupa yang mungkin mereka minati.

Meskipun ke tiga taktik ini dapat merampingkan upaya kamu dalam manajemen media sosial kamu, ini tidak berarti kamu bisa meninggalkan media sosial kamu dari pemasaranmu. Dengan terus menganalisis hasil, memperkenalkan kampanye baru, dan membuat penyesuaian berdasarkan tingkat keterlibatan audiens, kamu bisa terus menyempurnakan pemasaran media sosial untuk lebih berkembang.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply