Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia Guinness dengan Menyelesaikan 6 Rubik Cubes dalam Air

Topcareer.id – “Dengan menggunakan teknik pernapasan meditasi yoga, Illayaram Sekar, seorang pria asal Chennai, India telah mencapai rekor dunia baru untuk rubik cubes yang paling banyak diselesaikan di dalam air,” tulis Guinness World Records.

Pria berusia 25 tahun dari Chennai ini telah berhasil melakukannya. Illayaram Sekar telah meraih gelar Guinness World Records baru dengan memecahkan enam rubik cubes di bawah air dalam satu tarikan napas.

Ia hanya membutuhkan waktu 2 menit dan 17 detik untuk menyelesaikan enam rubik cubes dengan duduk dalam wadah air transparan.

Baca Juga: Robina Astina Cetak Rekor sebagai Pilot Aktif Tertua, Usianya 99 Tahun

Prestasi ini mengesankan banyak orang, dan mengumpulkan ribuan Likes dan ratusan komentar di Facebook.

Menurut Guinness World Records, Illayaram berlatih dalam bentuk khusus meditasi yoga yang disebut Pranayama untuk menghabiskan banyak waktu di bawah air.

“Peristiwa ini menjadi titik balik dalam karier saya. Sekarang saya lebih kuat dan siap untuk membuat lebih banyak rekor,” katanya setelah berhasil memecahkan rekor terssbut.

Menurut pendapat pribadinya kategori di dalam air ini yang paling sulit, oleh karena itu ia memutuskan untuk mencoba memecahkan rekor ini terlebih dahulu.

Pria Chennai itu sekarang bersemangat untuk mencetak lebih banyak rekor. “Saya mulai belajar bagaimana mengendarai unicycle, ini adalah kategori terbesar berikutnya. Untuk rubik cubes saya punya rencana besar lainnya untuk dilakukan tahun depan.”pungkasnya.(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply