Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Ampuh Usir Cicak di Rumah

Topcareer.id – Apakah kamu merasa terganggu dengan kehadiran cicak di rumah atau di dalam kamarmu? Ya, cicak memang hewan yang cukup menyebalkan dan jorok.

Selain berisik dan suka membuang kotorannya sembarangan cicak juga suka mencuri makanan, dan bekas makanan yang telah terkena liur cicak bisa menyebabkan sakit perut jika termakan.

Alasan lainnya adalah adanya mitos tentang hewan yang banyak dibenci orang ini bisa membuat sial jika seseorang kejatuhan cicak.

Baca Juga: Cara Usir Bau Petai dan Jengkol, Mana Paling Ampuh?

Nah, untuk mengusir mereka berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu coba di rumah. Mudah kok, ini dia caranya.

  • Cangkang telur
    Menurut penelitian, cicak tidak menyukai bau telur, kamu bisa letakkan telur di daerah yang biasa disambangi cicak, setidaknya cangkangnya saja sudah cukup.
  • Bawang putih
    Menggantung beberapa siung bawang putih di sekitar pintu dan jendela rumah atau kamar akan mengusir cicak dan karenanya akan mencegah mereka memasuki ruangan kamu.
  • Kapur barus
    Selain menjauhkan serangga dan hama kecil, bola-bola kapur barus juga memiliki kualitas untuk mengusir jenis-jenis kadal termasuk cicak. Bau khas kapur barus akan menyengat dan mengganggu cicak sehingga pada akhirnya bisa mengusir cicak.
  • Kopi bubuk
    Secangkir kopi itu mungkin sangat kamu sayangi untuk tidak diminum, tetapi bila menyangkut cicak yang mengganggu, kamu harus merelakan secangkir kopi untuk mengusir cicak. Campurkan bubuk kopi dan bubuk tembakau, lalu taburkan di tempat biasa dilalui cicak, bila ini dikonsumsi oleh cicak bisa mengakibatkan kematiannya.
  • Cairan pemutih
    Semprot area rumah yang kerap dihinggapi cicak dengan cairan pemutih. Reptil ini tidak menyukai aroma bahan kimia, termasuk cairan pemutih, karena dianggap bisa membahayakan dirinya. Jika rutin melakukan penyemprotan, maka cicak di dalam rumah akan pergi.**(RW)
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply