Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Perusahaan Vietnam Luncurkan Mobil Nasional SUV, Harganya?

Sumber foto: thanhnien.vn

Topcareer.id – VinFast, produsen mobil yang didirikan oleh orang terkaya Vietnam, kini resmi meluncurkan mobil nasional SUV dengan harga sekitar 4,6 miliar Dong atau setara dengan Rp 2,9 miliar.

Namun, jika kamu termasuk dalam 100 pembeli pertama, kamu bisa mendapatkan mobil SUV mewah ini dengan harga 3,8 miliar Dong, atau seharga Rp 2,4 miliar.

VinFast President yang mewah ini mulai dijual Senin (7/9), dan hanya diproduksi sebanyak 500 kendaraan saja, karena itu khusus untuk pasar Vietnam, menurut pernyataan dari perusahaan.

Tetapi, sementara belanja konsumen diperkirakan akan bangkit kembali di Vietnam, mengingat label harga yang lumayan tinggi dari VinFast President, analis melihat SUV ini justru kurang cocok sebagai produk untuk konsumen domestik dan lebih hanya sebagai langkah untuk memoles branding mereka.

Juara otomotif nasional Vietnam yang didirikan oleh Pham Nhat Vuong sebagai bagian dari konglomerat Vingroup yang luas, sebenarnya mulai meluncurkan mobil ini tahun lalu dan memiliki ambisi untuk akhirnya mengekspor kendaraan ini ke AS, Eropa, dan Rusia.

“Mereka ingin menunjukkan kepada orang-orang di seluruh dunia bahwa Vietnam dapat membuat mobil mewah,” ucap Vu Tan Cong, wakil direktur jenderal Konsultasi Industri dan Perdagangan Mobil Vietnam kepada Nikkei Asian Review.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply