Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Jangan Panik Dulu! Lakukan Ini Jika Flashdisk Error

Topcareer.id – Bayangkan jika kamu menyimpan dokumen berharga terkait pekerjaan di flashdisk kamu, dan tiba-tiba flashdisknya tak bisa dibaca alias error. Kesal banget pasti ya?

Namun, jangan putus asa dulu. Flashdisk error sebenarnya bukan akhir dari segalanya. Dalam beberapa kasus, sekadar error ringan masih bisa diperbaiki kok.

Lalu, langkah apa yang perlu kamu lakukan dalam situasi semacam ini? Coba cek dua cara ini.

Control Panel
Bukalah Add Hardware pada Control Panel, klik Next, dan pilih “Yes, i have already connected the hardware.” Nantinya, setelah muncul Autorun, maka flashdisk kamu seharusnya sudah bisa dipakai kembali.

Baca juga: Penampakan Pria Misterius di Ketinggian 3000 Kaki Hebohkan Bandara Los Angeles

Computer Management
Coba tarik napas dalam-dalam, colokkan USB kamu, lalu klik menu Start yang ada di laptop atau komputer kamu.

Setelah itu, klik kanan pada menu Start, dan pilih Run. Ketikkan compmgmt.msc pada kolom yang muncul, kemudian tekan Enter.

Setelah Computer Management muncul, pilih Disk Management, dan kamu akan mendapatkan kondisi yang sedang flashdisk kamu alami.

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan, mulai dari memperbaiki, hingga memformatnya agar kembali kosong, dan bisa digunakan lagi.

Ingat, lakukan format hanya jika kamu masih menyimpan kopian data di komputer kamu. Agar file yang kamu butuhkan tidak hilang.

Baca juga: Ingin Dapat Pacar di Tinder? Setop 4 Kebiasaan Ini

Selain itu, mulai sekarang rajin-rajinlah mengecek keberadaan virus di flashdisk kamumu dengan antivirus. Jangan lupa juga untuk selalu memback-up data-data penting yang ada di dalamnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply