Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Butuh Pendorong Energi Saat Malam Hari? Jangan Ngopi, Coba 6 Alternatif Ini

Topcareer.id – Minum secangkir kopi hangat untuk tingkatkan energi dalam kegiatan sehari memang paling bisa diandalkan. Tapi, kopi memiliki sisi gelap, apalagi jika diminum saat malam hari di jam-jam tidur. Minum kopi di malam hari bisa meningkatkan rasa gelisah.

Tapi bagaimana jika sudah jam 1 malam kamu masih membutuhkan dorongan energi, tapi tanpa kafein? Berikut adalah beberapa alternatif yang harus kamu coba saat kamu membutuhkan energi di malam hari, seperti dalam laman The Ladders.

1. Teh chai

Chai adalah kombinasi teh hitam dan berbagai rempah-rempah, seperti kayu manis, kapulaga, dan cengkih. Teh ini sangat menyejukkan dan menenangkan, bisa dibilang chai tea sebagai minuman nasional India. Sajikan dengan sedikit susu dan satu sendok teh pemanis pilihan. Krimnya minuman ini akan membuat otakmu mengira kamu sedang minum kopi.

Baca Juga: Teh Hangat Plus Madu Lebih Ampuh Usir Flu daripada Obat-obatan

2. Carob panas

Carob telah dibudidayakan selama ribuan tahun di Mediterania. Meski rasanya mirip coklat, carob bebas kafein dan hanya memiliki sepertiga kalori. Karenanya, carob menjadi bahan populer dalam resep kesehatan. Carob panas menjadi pengganti kopi dan cokelat panas yang lezat. Campurkan satu sendok makan bubuk carob ke dalam secangkir susu hangat dan tambahkan sedikit madu.

3. Air lemon

Segelas air lemon hangat adalah cara sederhana untuk membantumu merasa waspada dan berenergi. Kombinasi jus lemon dan air juga membantu pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit.

4. Yerba mate

Dinamakan “minuman para dewa” oleh penduduk asli Amerika Selatan, minuman populer ini memberikan energi yang lembut dan tenang tanpa efek negatif dari kopi. Yerba mate kaya akan nutrisi dan antioksidan yang meningkatkan metabolisme.

Kamu dapat menyiapkan yerba mate dengan berbagai cara – menggunakan mate cup tradisional, teko kopi, atau French press, panas atau dingin.

5. Sari apel hangat

Citarasa sari apel yang manis, namun tajam menyejukkan dan meremajakan. Sari apel dan apel memiliki manfaat kesehatan yang sama, seperti mengurangi kasus penyakit kronis dan kerusakan akibat radikal bebas. Hangat atau dingin, sari apel dengan sejumput kayu manis bisa membuatmu berenergi tanpa memiliki efek negatif kafein malam hari.

6. Teh peppermint

Dengan rasa mintnya, teh ini adalah pilihan yang menyegarkan kapan saja sepanjang hari. Sensasi dingin membantu mengurangi rasa sakit dan bertindak sebagai penyegar napas alami. Daun peppermint cukup mudah ditemukan. Kamu bisa merebus daun segar atau daun kering selama beberapa menit sebelum diminum.**(RW)

Leave a Reply