Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Gempuran Kedua Covid-19 di Kanada Memburuk, 60% Pasien Usia di Bawah 40

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Pejabat kesehatan masyarakat Kanada memperingatkan warganya untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin, dan mengatakan dalam beberapa minggu ke depan akan sangat penting bagi negara itu untuk berusaha menahan gempuran virus corona.

Akhir September lalu, Perdana Menteri Justin Trudeau menyatakan bahwa gelombang kedua COVID-19 sudah berlangsung di sebagian besar negara.

Hitungan kasus harian nasional terus meningkat tajam, dengan rata-rata sekitar 2.000 kasus baru setiap hari dalam seminggu terakhir. Angka tersebut naik 40% menurut statistik pemerintah.

Sejak wabah COVID-19 dimulai, Kanada telah memiliki total 175.380 kasus dan 9.593 kematian, menurut Universitas Johns Hopkins.

Baca Juga: Gelombang Kedua Virus Corona Di Asia Memicu Lockdown Kembali

Rawat inap dan kematian terus meningkat juga, dengan lebih dari 600 pasien saat ini berada di rumah sakit di Kanada dengan COVID-19 dan rata-rata sekitar 18 kematian dilaporkan setiap hari.

Lebih dari 80% infeksi baru berasal dari Ontario dan Quebec, dan mereka yang berusia di bawah 40 tahun menyumbang 60% kasus.

Provinsi Quebec menjadi perhatian khusus, dengan hotspot perkotaan di Montreal dan Kota Quebec. Restoran dan bar makan malam ditutup di kota-kota tersebut karena kasus harian baru terus meningkat.

Quebec melaporkan 1.364 kasus baru virus pada hari Selasa (6/10), total kasus harian tertinggi sejak pandemi dimulai. Itu mendorong peringatan langsung kepada kaum muda di Quebec untuk menghadapi virus corona dengan serius dan perbanyak tinggal di rumah.

Meskipun mengalami peningkatan, Kanada memiliki sebagian kecil dari kasus di Amerika Serikat, yang memiliki 7,5 juta kasus dan hampir 212.000 kematian.

Bulan lalu, Kanada dipuji karena upayanya untuk meratakan kurva.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply