Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Survei: 75% Milenial Percaya Sering Pindah Kerja Akan Memajukan Karier

Topcareer.id – Memiliki karier berarti menemukan suatu perusahaan untuk bekerja dan bertahan sampai pensiun. Namun faktanya sekarang kaum milenial cenderung sering bergonta-ganti pekerjaan. Mengapa? Karena mereka melihatnya sebagai langkah penting untuk kemajuan karier.

The 2019 Millennial Manager Workplace Survey yang dirilis oleh Akumina, melaporkan bahwa 75% milenial percaya bahwa terus-menerus berganti pekerjaan akan memajukan karier mereka.

Data survei didasarkan pada informasi yang diberikan oleh lebih dari 1.000 manajer tingkat menengah hingga eksekutif yang berusia antara 18 dan 36 tahun. Perusahaan melakukan survei untuk mendapatkan wawasan tentang realitas perjalanan karier karyawan milenial, kebutuhan tempat kerja, dan preferensi teknologi.

Baca Juga: Hai Milenial, Begini Cara Mengambil Hati Bos Baby Boomer

“Milenial adalah demografis terbesar dalam angkatan kerja dan paling disalahpahami,” kata David Maffei, presiden Akumina, seperti dikutip dari Bussinesnewsdaily “Data kami menunjukkan banyak stereotip negatif yang terkait dengan kelompok milenial ini tidak memiliki konteks atau benar-benar salah.”

Salah satu stereotip tersebut, kata para pejabat, adalah bahwa generasi milenial sembrono terhadap pekerjaan dan hampir tidak bisa diatur.

Sementara 40% responden milenial mengatakan mereka sudah memiliki empat pekerjaan atau lebih sejak lulus sekolah menengah atau perguruan tinggi, peneliti menemukan bahwa hanya 10% yang mengatakan mereka merasa setengah menganggur.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply