Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Google Beri Hibah Rp16,2 Miliar Bantu Bisnis Timur Tengah dan Afrika Go Digital

Sumber foto: District DetroitSumber foto: District Detroit

Topcareer.id – Perusahaan teknologi, Google, unit dari Alphabet Inc, berencana memberikan hibah senilai USD1,1 juta atau sekira Rp16,2 miliar untuk membantu bisnis di Timur Tengah dan Afrika Utara dalam meningkatkan keterampilan digital dan membuatnya online.

Mengutip dari laman Reuters, Selasa (13/10/2020) Google juga akan memberikan pinjaman USD3 juta kepada ribuan bisnis di kawasan Timur Tengah dan Afrika, lalu USD2 juta di antaranya akan disalurkan ke Mesir, untuk membantu mereka dengan transformasi digital.

Baca Juga: Google Images Lahir Gara-Gara Jennifer Lopez

Konsumsi online di kawasan itu meningkat tahun ini karena orang-orang tinggal di rumah karena virus korona baru, kata Google, menambahkan bahwa menurut Dana Moneter Arab, 6 juta pekerjaan berisiko.

“Sebanyak 1 juta perusahaan atau individu di wilayah tersebut akan mendapatkan bantuan untuk meningkatkan keterampilan digital mereka untuk mencari pekerjaan dan membuat bisnis online pada akhir 2021,” menurut keterangan perusahaan.

Perusahaan juga akan memberikan USD9 juta dalam bentuk kredit iklan dan hibah untuk mendukung bisnis dan pemerintah di wilayah tersebut.**(RW)

Leave a Reply