Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Upaya Hilangkan Lemak Tubuh Gagal? Ini Sebabnya (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Harvard Health)

Topcareer.id – Kalimat umum yang kerap terucap oleh para pria dan wanita yang berusaha menghilangkan kelebihan lemak di tubuhnya adalah, “Mengapa lemak tetap masih ada dan mengapa semua usaha sepertinya sia-sia?”

Seiring waktu, hal ini akan menyebabkan frustasi dan akhirnya membuat kamu putus asa, lalu menyerah dan berhenti.

Jika kamu mengalaminya, yang kamu butuhkan adalah mengungkap blunder atau kesalahan besar apa yang telah kamu buat, sehingga bisa merusak kemajuan kamu dalam usaha membakar lemak tubuh.

Berikut ini 10 kesalahan yang tidak terasa sering dilakukan, dan menyebabkan kamu gagal mengusir kelebihan lemak dalam tubuh.

Bagian akhir dari artikel.

6) Kamu tidak makan cukup lemak
Berhentilah menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung lemak. Kamu membutuhkannya. Pada tahun 2007, peneliti Australia menemukan bahwa menggabungkan latihan aerobik dengan konsumsi minyak ikan (yang merupakan lemak) justru menurunkan lebih banyak lemak tubuh dibandingkan mereka yang baru saja berolahraga.

Dapatkan asupan lemak kamu dari sumber sehat seperti minyak zaitun, lemak hewani, alpukat, minyak kelapa, dan ikan. Hindari lemak trans dan minyak terhidrogenasi.

Baca juga: Pola Diet dengan Nutrisi Paling Sehat Rekomendasi Para Ilmuwan Dunia

7) Kamu kurang minum air putih
Dehidrasi sekecil apa pun dapat melumpuhkan usaha menghilangkan lemak, karena metabolisme kamu akan melambat untuk menghemat air. Minumlah banyak air untuk menjaga tubuhmu berfungsi secara optimal. Ini bahkan dapat membantumu membakar lebih banyak kalori.

8) Kamu makan makanan sehat yang tidak sehat
Tidak semua makanan “sehat” itu sehat. Banyak yang menggunakan taktik pemasaran yang cerdik untuk membuat kamu membelinya.

Iklan seperti sereal sarapan yang “sehat” sebenarnya dapat menghasilkan gula sebanyak permen batangan, dan beberapa jenis jus buah yang diiklankan dengan menarik justru memiliki lebih banyak kalori dan gula daripada sekaleng softdrink. Hindari semua ini dan fokuslah untuk mendapatkan makanan sehat yang tidak banyak diproses.

9) Kamu mengurangi karbohidrat
Menghindari semua karbohidrat justru akan merusak kinerja fisik dan usaha membuang lemak. Jika kamu latihan beban beberapa kali seminggu, kamu benar-benar membutuhkan karbohidrat untuk memberikan energi dalam melakukan olahraga, membangun massa otot, dan memulihkan diri.

Melewatkan karbohidrat akan menyebabkan latihan menjadi sia-sia dan kehilangan otot. Makanlah karbohidrat hanya pada hari-hari latihan beban kamu, dan pilih sumber karbohidrat yang bersih seperti ubi jalar, biji-bijian, dan buah-buahan.

Baca juga: Jenis Diet yang Bikin Otak Tetap Sehat Bertahun-tahun ke Depan

10) Kamu tidak minum minuman protein setelah latihan
Protein shake yang diminum setelah latihan bisa meningkatkan jumlah kalori yang dibakar setiap hari. Mereka juga meningkatkan pembakaran kalori kamu setelah berolahraga.

Jika kamu tidak menyukai protein shake, gunakan Branched-chain amino acid (BCAA) sebagai gantinya. Peneliti Prancis menemukan bahwa BCAA membantu atlet menghilangkan lebih banyak lemak dan mempertahankan kinerja tinggi saat menjalani diet.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply