Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Interview Kerja, Ditanya Apa yang Paling Tidak Disukai dari Pekerjaan Sebelumnya

wawancara kerjaFoto Ilustrasi

Ambil Tanggung Jawab atas Tindakan Kamu
Jika kamu menghadapi pertanyaan wawancara yang menyelidiki kesalahan yang pernah kamu lakukan di masa lalu, penting untuk tetap tenang dan bertanggung jawab atas tindakan kamu. Pertanyaan tersebut bisa diutarakan sebagai pertanyaan tentang suka dan tidak suka tentang kebijakan dan peraturan perusahaan.

Pertanyaan:
“Beri kami contoh kebijakan perusahaan yang menghalangi kemampuan Anda untuk melakukan pekerjaan yang ditugaskan kepada Anda. Bagaimana Anda bereaksi dan apa yang Anda lakukan?”

Jawaban:
“Terima kasih telah menanyakan pertanyaan itu. Saya pernah mencoba membantu pengembalian dana pelanggan akibat kesalahan yang saya lakukan. Dan karena perusahaan lama tempat saya bekerja bergerak di bidang pembelian online, sistem komputer perusahaan tidak mengizinkan saya memberikan kredit. Saya kemudian menelepon departemen layanan bisnis kami dan mereka memberi tahu saya bahwa itu tidak mungkin untuk memperbaiki masalah.”

“Saya pun memandu pelanggan melalui proses pengembalian dana secara online dan kemudian, saya berbicara dengan supervisor saya tentang manfaat proses penggantian sistem untuk keadaan khusus pelanggan sehingga dana bisa dikembalikan.”

“Pelanggan pun merasa terbantu dan mengirimkan kartu komentar positif kepada perusahaan tentang bantuan saya dan supervisor saya sangat senang dengan ide saya. Bagi saya itu “win-win solution” untuk semua orang.”

Gunakan Strategi
Kamu tidak dapat memprediksi semua pertanyaan yang mungkin ditanyakan, tetapi penting untuk menjaga perspektif tentang proses wawancara. Western Michigan University memberikan strategi wawancara ini:

  • Pikirkan tentang pertanyaan sebelum menjawabnya
  • Ubah setiap pertanyaan negatif menjadi hasil yang positif
  • Hindari mendiskusikan kepribadian kamu saat menjawab pertanyaan
  • Jangan gunakan kata-kata negatif atau mengulangi kata negatif yang digunakan dalam pertanyaan
  • Jangan pernah meremehkan perusahaan atau atasan lama kamu
  • Diskusikan fokus kamu pada peningkatan pribadi
  • Tunjukkan minat kamu pada umpan balik yang membangun.**(RW)
the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan