Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Karyawan Amazon Diizinkan Kerja dari Rumah Hingga Juni 2021

Ilustrasi. (dok. Kolaborato)

Topcareer.id – Amazon mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah hingga Juni 2021. Amazon menyebut pihaknya ingin memprioritaskan kesehatan karyawan sekaligus mengikuti panduan pemerintah setempat.

“Karyawan dengan pekerjaan yang secara efektif bisa dilakukan dan diselesaikan dari rumah, dapat terus melakukan itu hingga 30 Juni 2021,” kata juru bicara Amazon dalam pernyataan, dikutip dari laman CNBC, Selasa (20/10/2020).

Amazon mengikuti jejak beberapa perusahaan teknologi yang telah memperluas kebijakan kerja dari rumah hingga setidaknya awal 2021, termasuk Apple, Facebook, dan Uber. Twitter bahkan mengizinkan karyawan untuk bekerja dari rumah “selamanya” jika mereka mau.

Baca juga: Akibat Pandemi, Bartender Manusia Tersingkir Diganti Robot

Langkah tersebut mendorong keluarnya jadwal untuk kembali bekerja di rumah bagi karyawan perusahaan Amazon, yang telah bekerja dari rumah sejak Maret. Perusahaan sebelumnya mengatakan karyawan bisa bekerja dari rumah hingga Januari.

Operasi pemenuhan Amazon telah berfungsi sebagai bisnis penting selama pandemi, yang mengharuskan karyawan gudang dan pengemudi pengiriman untuk melapor agar dapat bekerja.

Hingga Selasa, Amerika Serikat telah melaporkan lebih dari 8,2 juta kasus virus corona dan setidaknya 220.649 kematian, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.**(Feb)

Leave a Reply