Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Sempat Naik saat Pandemi, Angka Pelanggan Netflix Kini Mulai Menurun

Dok. Endgadget

Topcareer.id – Percepatan pertumbuhan pelanggan dengan pesat yang tengah dinikmati Netflix tahun ini karena pandemi virus corona, akhirnya mulai menurun dan akan segera berakhir.

Salah satu raksasa streaming video ini membukukan pendapatan kuartal ketiga yang lebih lemah dari perkiraan. Hal ini setidaknya membuat sahamnya jatuh hampir 6 persen pada pasar bursa.

The Los Gatos, perusahaan yang berbasis di California mengatakan pertumbuhan pelanggannya sempat meroket karena banyak konsumen yang terkunci di rumah, sementara liga olahraga pro ditutup, tur konser dibatalkan, dan bioskop ditutup karena aturan jarak sosial yang diatur oleh negara.

Namun selama tiga bulan yang berakhir pada 30 September lalu, Netflix mengatakan hanya menambah 2,2 juta pelanggan global. Itu meleset dari angka 2,5 juta penambahan yang diperkirakan dicapai pada Juli 2020.

Sedangkan Netflix tahun lalu sebelum adanya pandemi, berhasil menambahkan 6,8 juta pelanggan berbayar pada bulan yang sama.

Baca juga: 6 Pertanyaan Unik yang Aman Ditanyakan saat Wawancara Kerja

Penambahan terbaru ini membuat penghitungan total pelanggan Netflix menjadi hampir 195,2 juta, dan angka tersebut lebih rendah dari 196,2 juta yang dicapai tahun lalu.

Saham Netflix pada Selasa (20/10) merosot 5,9 persen dalam perdagangan setelah jam kerja menjadi USD 494,40. Sementara itu, eksekutif Netflix mengakui bahwa perusahaan menghadapi persaingan yang semakin ketat pada musim gugur ini dari sejumlah platform streaming baru, termasuk layanan langganan baru Disney +, AT&T, HBO Max, dan NBC’s Peacock.

Co-Chief Executive Officer Reed Hastings dan Ted Sarandos padahal telah menggembar-gemborkan acara Netflix baru selama kuartal tersebut, seperti reality show kencan Indian Matchmaking, serial Emily in Paris, dan banyak tayangan menarik lainnya.

Namun pada akhirnya, para eksekutif mengakui pandemi telah mencapai puncaknya. Akibat kegiatan, acara olahraga, konser dan bioskop yang mulai dibuka kembali, pertumbuhan pelanggan Netflix pun melambat.

Baca juga: UU Cipta Kerja Sah, Menko Airlangga Dorong Jerman Perkuat Investasi di Indonesia

“Karena dunia diharapkan pulih pada tahun 2021, kami berharap pertumbuhan kami akan kembali ke tingkat yang mirip dengan pra-COVID-19,” tulis eksekutif Netflix dalam surat mereka kepada pemegang saham, Selasa (20/10/2020).

Netflix mengatakan telah memulai kembali produksi untuk beberapa judul terbesarnya, termasuk musim keempat dari Stranger Things, film aksi Red Notice, yang dibintangi Dwayne Johnson, Gal Gadot dan Ryan Reynolds, serta musim kedua dari serial fantasi The Witcher.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan