Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Jadi Orang Kaya? Yuk Tiru Kebiasaan Mereka

Topcareer.id – Lelah dengan karier yang stagnan? Yuk mulai hari ini kita jadi orang sukses. Caranya dengan mulai mengikuti kebiasaan para orang-orang sukses di seluruh dunia.

Meski kesuksesan belum ada di tangan kamu, tapi dengan melakukan apa yang mereka lakukan, kamu akan memiliki kesempatan untuk meraih apa yang mereka capai, asalkan kamu memiliki niat dan komitmen kuat.

Lalu, apa saja kebiasaan yang perlu kamu lakukan? Cek beberapa di antaranya seperti dikutip dari Mental Floss.

Gagal

Hmm, jangan kaget dulu. Gagal yang dimaksud di sini adalah sikap pantang menyerah untuk terus bangkit dalam mengejar kesuksesan. Jadi, jangan pernah memikirkan untuk berhenti berjuang ketika kamu menemukan kegagalan. Justru, dari satu kegagalan, kamu telah menemukan cara baru untuk berhasil.

Baca Juga: Orang Kaya Kini Gemar Investasi Uang untuk Bisnis Sosial dan Lingkungan

Tahu apa yang dikejar

Banyak orang yang tak kunjung sukses karena tidak tahu apa yang sebenarnya mereka kejar. Karena itu, mulailah pahami siapa kamu, apa yang kamu butuhkan, dan apa yang kamu inginkan. Setelah kamu mendapatkan kepastian akan semua itu, kamu pun bisa dengan mantap berlari mengejarkan.

Olahraga

Mengejar cita-cita akan semakin mudah jika kamu dalam kondisi prima. Jadi, giatlah berolahraga, agar tubuh dan pikiran kamu dalam kondisi maksimal untuk mencium dan menghadapi segala kesempatan yang datang.

Berpikir sebelum menghabiskan uang

Pilih mana? Jadi kaya atau terlihat kaya. Nah, kalau kamu pilih yang pertama, mulailah berhenti menghamburkan uangmu untuk kemewahan yang tidak perlu. Tapi, jangan tinggalkan kegiatan bersedekah ya. Berbagi dengan sesama akan mendatangkan banyak hal positif dalam hidup kamu.

Investasi

Daripada mengamburkan uang untuk sekedar terlihat mewah, lebih baik gunakan sebagian uangmu untuk investasi. Banyak orang sukses yang meraih keberhasilannya dari sini. Tapi, sebelum terjun, pelajari dan pastikan dulu ya investasinya aman. Jangan asal pilih.

Perbanyak sumber penghasilan

Jangan hanya bergantung pada satu sumber penghasilan saja. Akan lebih baik kalau kamu mencoba beberapa pekerjaan sambilan, yang bisa memberikanmu penghasilan tambahan. Jadi, semisal pekerjaan utama kamu menghadapi kesulitan, contohnya di masa pandemi seperti ini, kamu masih memiliki beberapa penghasilan untuk bertahan.

Selain itu, dengan memiliki banyak sumber penghasilan, jalan kesuksesan kamu juga akan semakin dekat. Tapi ingat ya, selalu sesuaikan dengan kemampuan kamu.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply