Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, January 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Jika Kamu Lebih Suka Baca Buku Genre Ini, Kamu Mungkin Orang Cerdas

Perbedaan antara sastra dan fiksi populer sederhana saja. Fiksi sastra melibatkan pembaca dalam wacana yang membentuk mereka untuk mengisi celah naratif dan mencari makna. Ini memaksa pembaca untuk berpikir lebih banyak dan memahami berbagai perspektif dunia di dalam novel, dan dunia material.

Fiksi populer mengambil peran yang lebih pasif, menurut penelitian tersebut. Ini adalah kisah cinta atau patah hati yang dapat diprediksi, karya yang mengikuti jalur lebih tentang bercerita daripada menunjukkan.

Untuk penelitian tersebut, para peneliti meminta 493 peserta dengan usia rata-rata 34 menyelesaikan versi Author Recognition Test, sebuah ujian daftar nama di mana peserta diminta untuk mengidentifikasi penulis yang mereka kenali, menurut penelitian. Peserta diberi skor berdasarkan jumlah penulis sastra yang diidentifikasi dengan benar dan penulis populer.

Baca Juga: Unik, Koran di Jepang Bisa Ditanam dan Tumbuh Bunga Usai Dibaca

Tes lain seperti Tes Membaca Pikiran di Mata dan lebih banyak lagi dilakukan oleh para peneliti. Peneliti mengatakan bahwa hasil tersebut mengungkapkan ada perbedaan antara partisipan yang membaca fiksi sastra dengan fiksi populer.

“Fiksi sastra melukiskan gambaran yang lebih kompleks tentang urusan manusia, dan tentang jiwa manusia, daripada fiksi populer. Sementara mereka mengembangkan skema yang lebih kompleks tentang orang lain, perilaku mereka, dan tentang dunia sosial yang mereka tinggali,” menurut para peneliti.

“(Studi ini) tidak boleh ditafsirkan sebagai saran bahwa fiksi sastra lebih baik daripada fiksi populer,” studi menyimpulkan.**(RW)

Leave a Reply