Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Trik Marketing Audi dalam Menarik Pelanggan

Sumber foto: Audi NZ

Topcareer.id – Pada tahun 2018 lalu, salah satu pabrikan mobil ternama asal Jerman, Audi, yang membuka cabang di New Zealand melakukan trik marketing yang cukup unik.

Kantor sekaligus dealer Audi di Selandia Baru saat itu membangun patung es seberat 4 ton yang diukir menjadi bentuk lambang empat cincin khas Audi di Cardrona Alpine Resort, Pegunungan Alpen Selatan.

Patung es berbentuk lambang Audi itu dikelola oleh FCB PR & Activation and Jolt, yang merupakan bagian dari Audi Melting Offer Retail Campaign dan kemitraan perusahaan dengan Audi quattro Winter Games 2018 serta peringatan 10 tahun Audi ice experienceTM, yang pertama kali diperkenalkan oleh Audi pada 2008.

Trik promosi marketingnya menawarkan cashback kepada warga Selandia Baru sebesar NZD 6.000 saat mereka membeli kendaraan Audi Quatro terbaru, tetapi promo ini hanya berlangsung selama pahatannya masih ada. Begitu es mencair, tawaran menarik ini pun berakhir.

Baca juga: Punya Kecepatan 500Km/Jam, Mobil Ini Sabet Gelar Mobil Tercepat di Dunia

Kepala pemasaran, Audi New Zealand, Chanelle McDonald, berkomentar, “Melting Offer Audi ini sangat sukses, kami ingin menawarkan pelanggan kesempatan lain untuk memanfaatkan kesepakatan unik ini. Senang rasanya bisa melakukan sesuatu di gunung selama Audi quattro Winter Games untuk memperkuat sponsor kami, tetapi juga menghubungkan pelanggan ke penjualan mobil dengan penawaran retail nasional yang menarik.”

Saat es mencair, aset materi iklan akan dibersihkan untuk menunjukkan kepada calon pembeli berapa banyak waktu tersisa bagi mereka untuk menikmati promosi menarik.

Pimpinan bisnis Jolt, Angela Spain mencatat, “Kampanye ini adalah contoh luar biasa dari kolaborasi efektif yang bekerja sama dengan klien kami dalam suatu konsep yang matang, memanfaatkan sponsor dengan Winter Games dan menyebarkan tim media serta penjualan kami melalui FCB untuk membangun setiap aspek promosi.”

Promosi marketing unik ini telah menyebabkan peningkatan penjualan sebesar 20%, yang mana melebihi target.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply