Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Trump Tidak Berencana Menyerah dalam Waktu Dekat Terhadap Hasil Pemilu Presiden AS

Topcareer.id – Setelah deklarasi pada hari Sabtu (7/11) bahwa calon Presiden dari Demokrat Joe Biden telah memenangkan pemilihan untuk Gedung Putih, Donald Trump dari Partai Repubkik dan sekutunya menjelaskan dia tidak berencana untuk menyerah dalam waktu dekat.

“Fakta sederhananya, pemilihan ini masih jauh dari selesai. Joe Biden belum disertifikasi sebagai pemenang di negara bagian mana pun, apalagi negara bagian yang sangat diperebutkan menuju penghitungan ulang wajib, atau negara bagian di mana kampanye kami memiliki tantangan hukum yang valid dan sah yang dapat menentukan pemenang akhir,” kata Trump dalam sebuah pernyataan.

Para sekutu dan penasihat Trump secara pribadi mengakui bahwa peluang mantan pengusaha ternama di New York itu untuk membalikkan hasil pemilihan dan tetap bertahan di Gedung Putih sangat kecil.

Baca Juga: Ketika Senator Amerika Serikat Kesulitan Mengucapkan Nama CEO Google

“Dia harus membiarkan penghitungan ulang dilanjutkan, mengajukan klaim apa pun yang ada, dan kemudian jika tidak ada perubahan, dia harus mengakui,” kata seorang penasihat Trump.

Kampanye Trump dan Partai Republik telah membawa banyak tuntutan hukum atas dugaan penyimpangan pemilihan. Para hakim mengajukan kasus di Georgia, Michigan dan Nevada.

Di Pennsylvania, hakim berpihak pada Partai Republik dan memerintahkan beberapa surat suara sementara disisihkan dan memberi pengamat Republik akses yang lebih besar untuk penghitungan suara. Pakar hukum mengatakan tantangan hukum terlalu sempit untuk berdampak pada hasil pemilu.

Sementara itu, Partai Republik berusaha mengumpulkan setidaknya US $ 60 juta untuk mendanai tantangan hukum.

“Dia harus memastikan setiap suara dihitung dan menuntut transparansi. Itu menempatkan dia pada dasar retorika yang kuat, ”kata mantan pejabat Gedung Putih lainnya.

Trump berada di properti golf miliknya di Virginia ketika perlombaan itu dimenangkan oleh Biden. Kelompok pendukung Biden berbaris di dua blok dari rute iring-iringan mobilnya pada Sabtu sore (7/11).

Trump masuk kembali ke Gedung Putih dengan memakai topi bertuliskan “Make America Great Again”, wajahnya tampak muram dengan ponsel di tangannya. Pendukung Biden berkumpul dan merayakan di dekat Gedung Putih.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply