Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Studi: Tingkat Kebersihan yang Buruk Malah Bikin India ‘Kebal’ Covid-19

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Studi baru dari Center for Scientific and Industrial Research (CSIR) menyatakan, sulitnya akses ke air bersih, seringnya konsumsi makanan yang tidak higienis, menghirup udara kotor, dan tinggal di lingkungan padat membuat orang India malah seolah kebal terhadap penyakit, termasuk Covid-19.

Para peneliti telah menemukan gaya hidup itu membuat mereka rentan terhadap sejumlah penyakit tidak menular seperti jantung dan penyakit pernapasan kronis, kanker, dan diabetes. Ini berkontribusi secara signifikan terhadap beban penyakit, menurut laporan pemerintah.

Sebuah studi bersama oleh WHO dan badan anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa, Unicef, menemukan bahwa hampir tiga miliar orang – sekitar 40% dari populasi global dan hampir seluruhnya tinggal di negara berkembang.

Baca Juga: Ini Alasan India Diguyur Investasi Besar-Besaran dari Perusahaan Raksasa Teknologi Amerika

Ini cukup untuk memicu kekhawatiran bahwa virus corona akan merusak populasi mereka, dan menyebabkan jutaan kematian di negara-negara seperti India.

“Biasanya akses ke fasilitas perawatan kesehatan, kebersihan dan sanitasi lebih buruk di negara-negara ini dan sering diyakini sebagai faktor penyebab tingginya insiden penyakit menular di sana. Tidak disangka bahwa Covid-19 akan memiliki konsekuensi bencana di tingkat rendah- negara berpenghasilan menengah,” kata Direktur Jenderal CSIR, Dr Shekhar Mande, dikutip dari laman BBC.

India memiliki seperenam dari populasi dunia dan seperenam dari kasus yang dilaporkan. Namun, India hanya menyumbang 10% dari kematian dunia akibat virus, dan tingkat kematian kasus atau CFR, yang mengukur kematian di antara pasien Covid-19, kurang dari 2%, yang termasuk yang terendah di dunia.

Leave a Reply