Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, December 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Enam ‘Ritual’ Harian yang Bisa Mengundang Kekayaan

Ilustrasi. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Mengundang kekayaan dalam hidup seperti tugas yang menakutkan dan penuh rintangan. Tapi sebenarnya cukup sederhana jika kamu bersedia mengubah ritual harianmu dan melihat secara jujur pola pikirmu secara keseluruhan.

Menerapkan beberapa kebiasaan harian dapat sangat membantu meningkatkan keuanganmu dari waktu ke waktu, terutama jika kamu mematuhinya dalam jangka panjang. Mengutip The Ladders, beberapa pakar pelatih pola pikir memberikan kiat terbaik mereka tentang ritual harian yang harus kamu manfaatkan jika ingin mengundang kekayaan dalam hidupmu.

1. Perjelas keinginanmu

Langkah pertama untuk menarik kekayaan ke dalam hidup adalah memperjelas mengapa kamu ingin meningkatkan arus keuanganmu. Miliki alasan yang jelas dalam pikiran akan membantu memberi ruang bagi kelimpahan untuk mulai mengalir masuk.

Baca Juga: Mau Jadi Orang Kaya? Yuk Tiru Kebiasaan Mereka

“Miliki tujuan atau manifestasi yang jelas dan spesifik. Jika kamu ingin uang, berapa banyak uang yang kamu inginkan? Kebanyakan orang mengatakan saya sedang mewujudkan uang, tetapi tidak pernah menyatakan berapa banyak uang,” kata Joe Longo, Pelatih Transformasional dan Manifestasi.

2. Pertimbangkan keinginanmu pernah terpenuhi

Tahukah kamu bagaimana rasanya memiliki satu juta dolar? Kebanyakan orang tidak melakukannya, yang akan menghentikan aliran manifestasi. “Jika kamu tidak pernah memiliki kekayaan sebanyak itu, akan sulit membayangkan memilikinya sekarang. Mulailah dengan apa yang kamu ketahui,” kata Longo.

Jika kamu tahu bagaimana rasanya memiliki Rp5 juta atau Rp10 juta, mulailah dari sana. Kuncinya adalah memulai dengan apa yang kamu ketahui meskipun itu berarti mulai dengan yang kecil.

3. Praktikkan rasa syukur dan afirmasi

Selanjutnya, Longo menyarankan dirimu pindah ke ruang syukur atas keinginan yang terpenuhi, bahkan jika secara teknis tampaknya jauh. Munculkan mantra untuk menegaskan rasa terima kasihmu.

Baca Juga: Anak-Anak Terkaya di Dunia, dan Cara Mereka Mencapai Kekayaannya (Bagian 1)

“Saya sangat senang dan bersyukur saya menghasilkan Rp100 ribu setiap hari. Saya sangat senang karena kekayaan dan kelimpahan mengalir kepada saya dengan bebas setiap hari dari berbagai sumber.”

4. Ambil tindakan yang terinspirasi

“Menyatakan apa yang kamu inginkan dan percayai serta rasakan tidaklah cukup. Kamu harus bekerja,” jelas Longo. Tentu, kamu mungkin mendapatkan cek yang tidak terduga melalui pos. Namun, dengan melakukan tindakan yang terinspirasi, kamu mendapatkan energi yang bergerak untuk memungkinkan kekayaan dan kelimpahan mengalir kepadamu dari layanan yang kamu berikan kepada dunia.

5. Buat papan visi

Menyimpan papan visi di kamar tidur adalah cara yang baik untuk mengingatkan diri tentang tujuanmu segera setelah kamu bangun dan saat kamu tertidur.

“Melihat gambaran tentang apa yang ingin kamu capai, apa arti kekayaan bagimu secara pribadi, dapat membantumu tetap termotivasi dan pada jalur yang tepat untuk memenuhi keinginanmu,” kata Phoenix Knor’malle, Penasihat Psikis di MysticSense.com.

6. Bersikaplah dermawan

Mendonasikan sedikit dari penghasilan mungkin tidak tampak bermanfaat bagi dompetmu, tetapi memberi kembali adalah salah satu cara termudah untuk menempatkan diri dalam getaran positif,  semuanya sambil membantu tujuan yang Anda pedulikan.

“Kesalahan yang dilakukan banyak orang adalah berpikir bahwa mereka tidak mampu member, meskipun itu hanya satu persen dari pendapatan mingguanmu,” jelas Dean Caporella, Pendiri LifesBreakthroughs.com. “Ini adalah pikiran negatif. Apa yang dilakukannya adalah membuatmu siap untuk kekurangan dan apa yang kamu fokuskan kembali kepadamu.”**(RW)

Leave a Reply