Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, December 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Gak Bisa Fokus Kerja? Coba Putar Musik Soundtrack Dari Video Game

Spider-Man. Sumber foto: usgamer.netSpider-Man. Sumber foto: usgamer.net

Topcareer.id – Meskipun kamu bukan seorang gamer, ada alasan bagus mengapa kamu harus mendengarkan musik soundtrack video game.

Penelitian ilmiah menegaskan bahwa musik merangsang otak. Mendengarkan musik bisa membantu membuat orang tetap bersemangat dan termotivasi.

Studi bahkan menemukan bahwa sembilan dari 10 pekerja berkinerja lebih baik saat bekerja sambil mendengarkan musik. Tentunya hasil optimal didapatkan apabila memilih musik yang benar dan sesuai.

Musik dalam video game dirancang khusus untuk memotivasi pemain agar tetap fokus dan tetap terlibat dalam permainan. Soundtrack video game akan mengatur suasana hati dan nada permainan, menjaga ritme yang baik, tetapi tidak pernah mengalihkan perhatian dari tujuan permainan.

Baca juga: Mengenal Nintendo Game Counselor, Profesi yang Telah Punah

Hal ini akan menumbuhkan rasa pencapaian sambil memotivasi pemain untuk mencapai level berikutnya dan terus bergerak maju dengan fokus.

Soundtrack video game memiliki efek serupa pada orang-orang di tempat kerja. Mendengarkan musik saat kamu bekerja pasti lebih membuatmu tetap fokus dan termotivasi untuk menyelesaikan tugas.

Baik saat kamu sedang bermain video game atau bekerja di kantor, mendengarkan soundtrack video game dapat menginspirasi tindakan dengan cara yang sama.

Kamu akan merasa terinspirasi dengan soundtrack tersebut untuk terus maju dan mencapai level berikutnya dalam setiap hal yang kamu lakukan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply