Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 11, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Prediksi Pakar Soal COVID-19 Mengubah Teknologi Tempat Kerja (Bagian 2)

Topcareer.id – Pandemi virus corona telah memaksa perubahan dalam teknologi tempat kerja dan diprediksi akan berlanjut lama setelah vaksin yang efektif diproduksi.

Kemungkinan perubahan yang mungkin terjadi antara lain: inovasi dalam komunikasi video yang memungkinkan orang menggunakan avatar untuk melakukan percakapan empat mata selama panggilan grup, peningkatan penggunaan kecerdasan buatan (AI), dan peningkatan teknologi yang dapat membantu organisasi meningkatkan keselamatan tempat kerja.

Baca Juga: 10 Trik Menata Meja Kerja di Rumah untuk Tingkatkan Produktivitas

Menurut para pakar di bidang teknologi tempat kerja, berikut ini 8 prediksi mereka.

Bagian kedua dari artikel:

5) Lebih banyak Artificial Intelligence (AI) di tempat kerja

Sudah waktunya bagi perusahaan untuk memikirkan bagaimana teknologi AI dapat masuk ke dalam operasi mereka. Otomasi dapat memecahkan beberapa masalah langsung bagi perusahaan yang berjuang untuk beroperasi selama pandemi.

Pembatasan berbasis Covid telah meningkatkan permintaan akan teknologi nirkontak serta teknologi yang secara cerdas dapat memantau tempat kerja untuk kesehatan dan keselamatan.

Saat bermigrasi ke saluran digital seperti obrolan video dan suara, akan menghasilkan lebih banyak data jejak digital. Ini penting karena teknologi berbasis AI umumnya bekerja lebih baik saat disediakan lebih banyak data.

Tentu saja, ada juga hambatan bagi AI di tempat kerja terkait privasi dan cara mengintegrasikan keputusan berbasis AI ke tempat kerja. Perusahaan harus mulai melihat lebih banyak peraturan tentang bagaimana menggunakan data dan bagaimana teknologi ini diintegrasikan ke dalam tempat kerja.

“Prasanna Tambe, Prasanna Tambe, associate professor of operations, information and decisions, University of Pennsylvania’s Wharton School”

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply