Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Prediksi Pakar Soal COVID-19 Mengubah Teknologi Tempat Kerja (Bagian 2)

6) Gedung akan menjadi lebih pintar

Pandemi telah mendorong terciptanya gedung pintar dan manajemen energi. Pemilik dan penghuni perlu memastikan bahwa bangunan gedung mematuhi standar kesehatan dan kebugaran.

Gedung yang sehat akan menjadi landasan strategi reimaginasi tempat kerja yang bertanggung jawab. Kita melihat dunia di mana data, analitik, dan sensor akan memantau hal-hal seperti suhu, kualitas udara, dan kualitas air, serta kecerdasan buatan akan memfasilitasi persyaratan bangunan prediktif.

“Sanjay Rishi, Americas CEO of Corporate Solutions at real-estate services firm JLL”

7) Pemantauan Online

Pandemi akan meratakan organisasi. Itu karena kita akan melihat percepatan cara baru untuk melacak kinerja pekerja lini depan yang akan menghilangkan kebutuhan akan pengawas tingkat menengah.

Baca Juga: Kenakan Baju Warna Ini Bisa Tingkatkan Mood Kerja di Rumah

Ini sudah mulai terjadi. Organisasi menggunakan alat pemantauan online. Ada perangkat lunak yang dapat melacak kinerja orang yang bekerja online. Dalam kasus lain, perusahaan menggunakan survei online untuk menanyakan pelanggan apakah pekerja lini depan melakukan pekerjaan dengan baik.

Organisasi tidak memerlukan pengawas manusia, karena teknologi dan analisis data akan memungkinkan pemimpin organisasi untuk melihat siapa yang melakukan pekerjaan dengan baik.

“Darrell West, senior fellow at the Brookings Institution think tank’s Center for Technology Innovation”

8) Realitas baru

Perusahaan tentu ingin meningkatkan pengalaman pembelajaran perusahaan dalam konferensi video dengan augmented reality serta virtual reality. Baik itu memungkinkan pemberi kerja merekrut kandidat, membantu pembeli mengakses produk tanpa masuk ke toko, atau melatih karyawan, realitas maya akan mengubah paradigma.

Memahami apa yang membentuk kesediaan pekerja untuk mengadopsi teknologi di tempat kerja bisa sangat bermanfaat.

Dengan teknologi baru apa pun, orang akan memiliki kurva pembelajaran dan adopsi. Misalnya, orang tidak akan menggunakan pelacakan kontak dengan mudah karena masalah privasi. Kita harus memastikan bahwa hal-hal ini meningkatkan kehidupan kerja dan produktivitas serta ramah pengguna.

“Bhushan Sethi, people and organization leader at accounting and consulting firm PwC”**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply