Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 4, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Tanda Kamu Ketahuan Bos Tak Fokus Saat Meeting Zoom

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Meski meeting Zoom tengah berlangsung, kadang ada saja tugas lain yang dikerjakan, membuat kamu sulit fokus dalam meeting. Hati-hati, atasanmu mungkin tahu ketika kamu melakukan banyak tugas dalam panggilan Zoom.

Kebanyakan dari kita merasa kesulitan untuk fokus hanya pada satu hal, apalagi lebih dari satu tugas pada satu waktu. Menurut The Ladders, jika kamu melakukan ini pada panggilan Zoom dengan atasanmu, dia mungkin tahu bahwa kamu tidak benar-benar mendengarkan.

1. Bos memanggil namamu secara acak

Jika atasanmu memanggil namamu untuk menjawab pertanyaan atau mengatakan sesuatu seperti, “Apakah itu sesuai dengan pemahamanmu, John/Jane?” kemungkinan besar mereka mengujimu.

Baca Juga: Enam Perilaku Saat Meeting Zoom yang Mengganggu dan Merusak Karier

Jika kamu tidak dapat menanggapi dengan cerdas apa yang baru saja ditanyakan atasan, kamu mungkin secara tidak sengaja mengurangi peluang untuk mendapatkan promosi atau kenaikan gaji berikutnya. Jadi, tetap fokus.

2. Bos memanggilmu dan tidak dengan orang lain

Jika atasan suka memanggilmu selama rapat dan bukan orang lain, ada kemungkinan dia tidak menganggapmu fokus. Atasan mungkin mencoba membuatmu lengah selama rapat. Jika ini terjadi, mulailah lebih fokus pada setiap pertemuan. Ini adalah tanda bahwa atasan tidak mempercayai fokusmu.

3. Kamu mengetik sepanjang waktu

Kecuali kamu dikenal sering membuat catatan selama rapat, mengetik sepanjang waktu adalah cara mudah bagi atasan untuk memberi tahu bahwa kamu tidak memperhatikan.

Kamu mungkin menanggapi email. Mengobrol dengan rekan kerja. Mungkin bahkan hanya melakukan tugas yang kamu lakukan sebelum panggilan Zoom. Tapi apa pun yang kamu lakukan, mengetik sepanjang waktu adalah hal buruk yang tampak jelas.

4. Kamu mengubah ekspresi wajah secara acak

Jika kamu membaca sesuatu di komputer selama panggilan meeting dan bereaksi secara acak dengan ekspresi wajah (seperti senyum, cemberut, dan terutama tawa), atasanmu akan memperhatikan karena ekspresi tersebut mungkin tidak masuk akal berdasarkan apa yang dia katakan. Jelas, kamu sedang membaca atau melakukan sesuatu yang lain dan tidak mendengarkan meeting tersebut.

5. Kamu mengajukan pertanyaan bodoh setelah pertemuan

Jika kamu mengajukan pertanyaan setelah rapat yang dibahas dengan jelas selama rapat, kamu memberi tahu atasan bahwa kamu tidak fokus. Jika dia menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan sesuatu seperti, “Kita membahasnya dalam rapat,” maka kamu tahu pasti bahwa atasanmu kesal dengan dirimu yang kurang fokus.**(RW)

Tinggalkan Balasan