Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, January 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Hal yang Dilakukan Orang Sukses Selama Masa Liburan

Topcareer.id – Hanya karena kita cenderung masuk ke mode hibernasi di saat musim-musim liburan, seperti libur panjang akhir tahun, bukan berarti pikiran kita juga harus seperti itu. Banyak orang sukses memanfaatkan minggu-minggu penting liburan ini untuk banyak alasan.

Bahkan produktif di masa liburan bukan sesuatu hal yang sulit dicapai, orang-orang sukses berhasil melakukannya. Berikut tujuh cara orang sukses menghadapi musim liburan, seperti dalam laman The Ladders.

1. Jangan menunda-nunda

Menunda-nunda adalah hal jahat yang kita semua alami yang pada akhirnya hanyalah membuat manajemen waktu yang buruk. Orang-orang sukses mengabaikan tindakan ini dengan menyelesaikan pekerjaan dan tidak menggunakan liburan sebagai alasan mengapa hal itu tidak akan pernah selesai.

2. Lanjutkan dan pemeriksaan profil

Bersihkan resume lama itu dan buka profilmu di beberapa platform pencari kerja untuk memastikan semuanya terlihat bagus dan terkini. Mungkin kamu juga bisa pergi ke jalur profesional dan membayar seseorang yang dapat menjamin salah satu atau keduanya murni dan sempurna.

3. Berpakaian dan tampil menarik

Selama pandemi, pertemuan virtual menjadi hal biasa, tapi jangan sampai menyepelekan penampilan saat pertemuan virtual. Kamu tetap ingin terlihat menarik meskipun kebanyakan melihatmu dari pinggang ke atas.

Toserba besar biasanya memiliki penjualan terbesar mereka selama musim liburan jadi siapkan kartu kredit itu dan siapkan beberapa dolar untuk pakaian yang akan mengesankan siapa pun dari kolegamu hingga calon bos.

4. Networking dan networking

Cobalah membangun networking orang-orang sukses sepanjang tahun, termasuk hari libur. Jangan berasumsi bahwa LinkedIn mati selama beberapa minggu sementara kita menikmati makanan enak. Jaga percakapan tetap berjalan terutama jika kamu sedang mencari pekerjaan dan ingin terhubung dengan orang yang tepat sebelum semua orang kembali bekerja di tahun baru.

5. Buat rencana

Luangkan waktu luang untuk menyusun visi (apa pun yang kamu pikirkan) tentang apa yang ingin kamu capai pada tanggal tertentu. Ingin pekerjaan penuh waktu sebelum 1 Februari? Cobalah untuk mencetak setidaknya 3-5 wawancara saat itu. Cari tahu tanggal tindak lanjut untuk mengetahui langkah selanjutnya. Tinjau kemampuan bahasa tubuh. Lakukan apa yang perlu dilakukan agar kamu siap sepenuhnya.

6. Jangan terjebak di rumah saja

Menjadi sukses membantu ketika kamu memanfaatkan waktu istirahatmu dengan cara yang efektif. Ya, tidur siang itu menyenangkan. Tetapi jika kamu benar-benar ingin menstimulasi pikiran, coba pergi keluar, dapatkan udara segar yang sangat dibutuhkan.**(RW)

Leave a Reply