Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Mantan Presiden AS Ini Tawarkan Diri Disuntik Vaksin COVID-19 Demi Yakinkan Rakyatnya

Topcareer.id – Mantan Presiden AS Barack Obama, George W. Bush, dan Bill Clinton secara sukarela akan disuntik vaksin virus corona di depan publik untuk meningkatkan kepercayaan terhadap keamanan vaksin setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS memberi izin.

Tiga mantan presiden AS tersebut berharap kampanyenya bisa membantu pejabat publik untuk mempromosikan kesadaran dan kepercayaan masyarakat akan keamanan dan keefektifan vaksin.

Freddy Ford, kepala staf Bush, mengatakan bahwa Presiden ke-43 itu telah menghubungi Dr.Anthony Fauci – Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular dan pakar penyakit menular terkemuka di negara itu dan juga Dr. Deborah Birx, koordinator tanggap virus corona Gedung Putih.

Baca Juga: Jepang dan Portugal Gratiskan Vaksin COVID-19 untuk Seluruh Warganya

“Beberapa minggu yang lalu Presiden Bush meminta saya untuk memberi tahu Dr. Fauci dan Dr. Birx bahwa, ketika waktunya tepat, dia ingin melakukan apa yang dia bisa untuk membantu mendorong sesama warga agar mendapatkan vaksinasi,” kata Ford kepada CNN.

Sekretaris pers Clinton, Angel Urena, mengatakan bahwa Clinton juga akan bersedia untuk menerima vaksin di depan umum untuk mempromosikannya.

“Presiden Clinton pasti akan menerima vaksin segera setelah tersedia untuknya, berdasarkan prioritas yang ditentukan oleh pejabat kesehatan masyarakat. Dan dia akan melakukannya di tempat umum untuk membantu semua orang Amerika melakukan hal yang sama,” kata Angel Urena .

Barack Obama, dalam sebuah wawancara di SiriusXM dengan pembawa acara Joe Madison mengatakan bahwa jika Fauci mengatakan vaksin virus corona aman, dia percaya padanya.

“Orang-orang seperti Anthony Fauci, yang saya kenal, dan saya pernah bekerja dengannya, saya percaya sepenuhnya,” kata Obama. “Jadi, jika Anthony Fauci memberi tahu saya bahwa vaksin ini aman, dan dapat memvaksinasi, tentu saja saya akan menerimanya.”

Mantan Presiden AS Jimmy Carter dan istrinya, Rosalynn, juga mengatakan bahwa mereka mendukung penuh upaya vaksin COVID-19 dan mendorong semua orang yang memenuhi syarat untuk mendapatkan imunisasi segera setelah tersedia.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply