Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Kebiasaan Baik Ini Bantu Turunkan Berat Badan (Bagian 2)

Topcareer.id – Kegemukan dan obesitas tentu memiliki risiko dan meningkatkan berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker tertentu.

Jika sedang hamil pun kelebihan berat badan tidak dapat diabaikan begitu saja, itu bisa saja menyebabkan masalah kesehatan jangka pendek dan jangka panjang bagi kamu dan anakmu.

Membuat sedikit perubahan dalam hal apapun bisa membuat perbedaan besar dan bisa kamu jalani selamanya, termasuk mengontrol berat badan.

Baca Juga: Diet Tanpa Asupan Vitamin D, Bahaya!

Saat kamu mulai melakukan sedikit demi sedikit penyesuaian kecil yang baik ke dalam gaya hidupmu, kamu akan mulai melihat bagaimana penyesuaian tersebut dapat menambah penghematan kalori dan penurunan berat badan yang baik.

Berikut ini top 10 kebiasaan baik dalam membantu mewujudkan impian untuk menurunkan kelebihan berat badan:

Bagian kedua dari artikel:

6) Sajikan makanan ke piring individu, dan tinggalkan sisanya di dapur
Habiskan makanan yang disajikan di atas meja, dan dibutuhkan kemauan yang luar biasa untuk tidak menambah makanan. Ingat, dibutuhkan sekitar 20 menit bagi pikiranmu untuk mendapatkan sinyal dari perut bahwa kamu sudah kenyang.

7) Makan perlahan
Kunyahlah makanan dengan baik pada setiap gigitan, dan nikmati rasa makanannya. Cobalah istirahatkan sendok, garpu, atau pisau makan dari tanganmu saat kamu sedang mengunyah makanan dan minum banyak air saat makan.

8) Jangan makan setelah makan malam
Di sinilah banyak orang mengoleksi berat badan ekstra. Jika kamu lapar, cobalah memuaskan keinginan makanmu dengan minuman non-kalori. Menyikat gigi setelah makan malam juga membantu mengurangi godaan untuk makan lagi.

9) Pilih cemilan sehat
Jika kamu ingin ngemil di siang hari, pilih cemilan sehat yang mengandung karbohidrat kompleks dan sedikit protein dan lemak.

10) Mulailah hari dengan sarapan
Sarapan adalah makanan terpenting sebelum mejalani hari. Setelah istirahat malam yang panjang, tubuhmu membutuhkan bahan bakar untuk menjalankan metabolisme dan memberi kamu energi untuk mulai beraktivitas.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply