Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Tanda Halus Kamu Digaji Lebih Rendah dari Seharusnya (Bagian 2)

Topcareer.id – Apakah kamu pernah gelisah atau menggerutu merasa bahwa seharusnya gajimu lebih tinggi dari semestinya? Mungkin mengabaikan hal itu bisa merugikanmu ratusan ribu. Mungkin memang gajimu terlalu rendah untuk peran dan tanggung jawabmu di perusahaan.

Tapi, bagaimana cara mengetahuinya bahwa gajimu lebih rendah dari tanggung jawab pekerjaan? Ada tanda-tanda halus dan jelas bahwa kamu dibayar kurang dari yang seharusnya. Berikut adalah tujuh tanda yang harus diperhatikan terkait dengan situasi penghasilanmu saat ini, menurut The Ladders.

5. Tolok ukur pasar kerja terasa sedikit mengejutkan

Pelatih Karier Kepercayaan, Charlotte Crabtree merekomendasikan penggunaan alat seperti pemeriksa gaji LinkedIn untuk mengetahui dengan cepat tarif yang berlaku untuk jenis peranmu.

“Jika kamu benar-benar mengawasi pasar kerja dan mendapati dirimu membolak-balik selama sekitar 10 menit sebelum merasa bosan, kemungkinan tidak ada yang menarik perhatianmu karena kamu menyadari bahwa kamu menyukai hal baik di mana kamu berada,” kata dia.

Baca juga: Enam Perilaku Saat Meeting Zoom Yang Mengganggu Dan Merusak Karier

6. Perusahaanmu tidak sering menyebutkan kenaikan atau bonus tahunan

Menurut Crabtree, kenaikan gaji tahunan yang kecil jarang mengikuti realitas aktual evolusi pasar kerja: “Ingatlah bahwa harga pasar berubah terus-menerus, jadi jika kamu berada dalam pekerjaan yang memberimu ‘kenaikan inflasi’ setiap tahun, itu mungkin tidak mengikuti.”

Jadi jika perusahaan membahas kompensasi hanya selama percakapan tahunan dasar di mana kamu mendapatkan kenaikan gaji yang sangat rendah, kemungkinan besar kamu dibayar lebih rendah dari yang seharusnya. Di sisi lain, jika atasanmu murah hati dengan hal-hal seperti bonus atau secara teratur membahas topik kompensasi, kamu mungkin diperlakukan dengan adil.

“Jika atasan murah hati dengan bonus liburan, penghargaan masa kerja panjang, menawarkan peningkatan yang signifikan dengan promosi atau kenaikan tahunan berdasarkan kinerja, kemungkinan karena mereka terus-menerus dalam proses peninjauan, mereka memperhatikan harga pasar dan mengenali orang-orang yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan itu,” kata Crabtree.

“Jika orang-orang di sekitarmu tampak bahagia, dan kamu merasa bahagia, itu adalah indikator yang baik bahwa pekerjaan yang telah dilakukan dibayar dengan harga yang pantas.”

7. Kamu diminta untuk merahasiakan gajimu

Uang adalah topik yang tabu bagi banyak orang. Tetapi jika kamu merasa ada getaran rahasia yang aneh di sekitar beberapa orang yang berpenghasilan dalam organisasimu, itu mungkin merupakan indikator bahwa karyawan tidak diberi kompensasi yang adil.

“Jika atasan memintamu untuk tidak berbicara dengan rekan kerja lain tentang gaji, itu adalah indikator kuat bahwa orang tidak dibayar sama untuk pekerjaan yang sama,” kata Crabtree.

Memiliki hubungan yang sehat dengan uang akan memungkinkanmu untuk benar-benar berbicara dengan orang lain tentang gaji – apakah itu teman, rekan kerja, kolega, atau bahkan agen perekrutan – sehingga kamu dapat mengukur apakah kamu berada dalam posisi yang tepat dengan cukup cepat.**(Feb)

Leave a Reply