Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 4, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Starbucks Berencana Tambah 22 Ribu Kafe dalam 10 Tahun Kedepan

Sumber foto: Travel Kompas

Topcareer.id – Sepertinya sudah ada Starbucks di setiap sudut kota di hampir semua negara di dunia. Tetapi perusahaan tersebut masih berencana menambah puluhan ribu lokasi lagi dalam satu dekade mendatang.

Starbucks mengatakan bahwa mereka berencana untuk meningkatkan jumlah tokonya menjadi sekitar 55.000 pada tahun 2030.

Perusahaan bertaruh bahwa dengan membanjiri pasar dengan jenis toko baru, termasuk lokasi yang lebih kecil dan toko dengan pengambilan drive-thru di tepi jalan, akan dapat mencuri lebih banyak perhatian pelanggan dari kompetisi.

“Meskipun kami tumbuh dari basis yang besar, ada banyak ruang untuk berkembang di wilayah di mana merek Starbucks kurang ditembus,” kata Roz Brewer, kepala operasional perusahaan.

Baca juga: Begini Nasib Barista Starbucks yang Dibentak usai Minta Pelanggan Pakai Masker

Dia mencatat bahwa Starbucks memiliki “fokus khusus pada volume tinggi, margin tinggi, dan drive-thru pinggiran kota.

“Format baru dapat membantu mengurangi kemacetan di toko-toko tertentu,” kata Roz Brewer. “Saat kami memperkenalkan format yang lebih efisien, kami mengurangi antrean panjang yang terkadang terjadi di lokasi metro, agar bisa membuka lebih banyak penjualan.”

Perusahaan telah berjuang untuk mendapatkan kembali bisnis yang hilang selama pandemi. Secara global, penjualan di gerai Starbucks yang buka setidaknya selama 13 bulan terakhir turun 9% dalam tiga bulan yang berakhir pada 27 September 2020, dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 lalu.

Beberapa lokasi bernasib lebih baik daripada yang lain. Meskipun keseluruhan penjualan turun pada kuartal tersebut, penjualan di lokasi pinggiran kota Starbucks dan restoran drive-thru tumbuh.

Rencana ekspansi Starbucks digabungkan dengan upaya untuk mendorong orang-orang mengunjungi lokasi tersebut, termasuk penghargaan yang lebih baik dalam program loyalitasnya serta minuman dan makanan baru.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan