Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Oktober 26, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

3 Saham Vaksin COVID-19 Ini Bisa Jadikan Investornya Kaya Raya

Sumber foto: Creator: DADO RUVIC / Credit: REUTERS

Topcareer.id – Beberapa investor telah menghasilkan banyak uang tahun ini dari saham perusahaan yang mengembangkan vaksin virus corona.

Saham dari perusahaan vaksin telah meningkat ratusan poin persentase dalam waktu yang relatif singkat. Dan ini sudah terjadi sebelum vaksin COVID-19 memenangkan otorisasi penggunaan darurat atau persetujuan regulasi.

Masih banyak uang yang bisa diperoleh para investor dalam perlombaan vaksin virus corona. Berikut ini tiga saham vaksin COVID-19 yang berpotensi membuat investornya menjadi jutawan.

Baca Juga: Mau Jadi Orang Kaya? Yuk Tiru Kebiasaan Mereka

Moderna
Moderna (NASDAQ: MRNA) tampaknya sangat dekat untuk menjangkau pasar dengan vaksin COVID-19 mRNA-1273. Bioteknologi melaporkan hasil kemanjuran yang luar biasa untuk vaksin percobaan. Jika tidak ada rintangan, Moderna dapat memenangkan otorisasi penggunaan pada Desember.

Arus masuk uang tunai kemungkinan akan segera mengalir ke kas Moderna. Bioteknologi ini memiliki perjanjian pasokan di tangan untuk lebih dari 330 juta dosis. Harga gabungan untuk perjanjian ini mungkin mencapai US $ 6 miliar dan bisa lebih tinggi.

Kapitalisasi pasar bioteknologi sudah mencerminkan banyak potensi vaksin COVID-19. Namun, kesuksesan mRNA-1273 dapat menjadi pertanda baik bagi jaringan Moderna lainnya dan itu memungkinkan investor yang membeli saham sekarang untuk menjadi jutawan seiring waktu.

Moderna memiliki selusin program mRNA dalam prosesnya sekarang. CEO Stephane Bancel berharap untuk menggunakan uang tunai yang dia harapkan dari kesepakatan pasokan mRNA-1273 untuk memperluas pipeline-nya hingga 50 program mRNA dalam pengujian klinis. Itu efek berganda yang bisa membuat pemegang saham Moderna menjadi sangat kaya jika berhasil.

Novavax
Meskipun Moderna menempati peringkat salah satu pemimpin vaksin COVID-19, namun sahamnya belum memberikan keuntungan terbesar tahun ini. Kehormatan itu menjadi milik Novavax (NASDAQ: NVAX): Sahamnya telah meroket lebih dari 3.000% tahun ini.

Novavax saat ini sedang menjalani studi klinis tahap akhir untuk kandidat vaksin COVID-19, NVX-CoV2373. Perusahaan telah membuat perjanjian dengan Australia, Kanada, dan Inggris untuk memasok total gabungan 176 juta dosis NVX-CoV2373. Selain itu, Novavax menerima US $ 1,6 miliar dana dari Operation Warp Speed ​​dalam perjanjian yang mencakup penyediaan 100 juta dosis ke AS.

Selain vaksin virus corona, Novavax juga memiliki kandidat vaksin influenza, NanoFlu, yang kemungkinan akan disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA). Rintangan utama sekarang adalah uji konsistensi untuk menunjukkan bahwa proses manufaktur perusahaan berjalan baik.

Kapitalisasi pasar Novavax mencapai sekitar US $ 6 miliar dengan dua vaksin blockbuster potensial tengah menunggu, sahamnya bisa naik jauh lebih tinggi lagi.

Vaxart
Vaxart (NASDAQ: VXRT) belum terlalu jauh dalam pengujian klinis kandidat vaksin COVID-19, VXA-CoV2-1. Namun, sahamnya telah melonjak hampir 1.900% sepanjang tahun ini.

Bioteknologi saat ini sedang mengevaluasi VXA-CoV2-1 dalam studi klinis fase 1. Vaxart telah menyelesaikan pendaftaran untuk penelitian tersebut.

Mungkinkah Vaxart terlambat untuk mencapai kesuksesan VXA-CoV2-1? Belum tentu. Ada sesuatu yang unik tentang VXA-CoV2-1, ini adalah tablet dosis tunggal. Semua kandidat vaksin virus Corona terkemuka adalah suntikan, dengan kebanyakan dari mereka membutuhkan dua dosis dengan jarak beberapa minggu.

Jika VXA-CoV2-1 terbukti aman dan efektif, Vaxart dapat memiliki peluang besar dengan vaksin oral yang menargetkan penyakit virus lainnya. Dengan kapitalisasi pasarnya di bawah $ 750 juta, investor masih berpotensi menghasilkan banyak uang dengan saham jika semuanya berjalan dengan baik dalam studi klinis Vaxart.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan