Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Kesehatan Buah Apel, Makan Satu Buah Perhari Akan Menjauhkanmu Dari Dokter

Buah Apel

Topcareer.id – Meskipun penelitian menunjukkan bahwa makan lebih banyak apel mungkin tidak berkaitan dengan lebih sedikitnya kunjungan ke dokter, namun menambahkan apel ke dalam menu kamu dapat membantu meningkatkan beberapa aspek kesehatan.

Seperti sebuah frasa atau ungkapan lama yang mengatakan “Makan Sebuah apel per hari akan menjauhkanmu dari dokter.”

Apel telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jangka panjang.

Baca Juga: Lima Manfaat Mengesankan Buah Apel untuk Kesehatan

Studi menunjukkan bahwa makan lebih banyak apel dapat dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari terserang beberapa kondisi kronis, termasuk penyakit jantung.

Apel juga mengandung beberapa senyawa yang dapat membantu mencegah pembentukan kanker, termasuk antioksidan dan flavonoid.

Manfaat kesehatan
Apel juga dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan lain yang dapat membantu menjauhkan dirimu dari bertemu dokter. Berikut ini manfaatnya:

  • Mendukung penurunan berat badan
    Karena kandungan seratnya, apel telah terbukti meningkatkan perasaan kenyang, menurunkan asupan kalori, dan meningkatkan penurunan berat badan.
  • Meningkatkan kesehatan tulang
    Studi pada manusia, hewan, dan tabung reaksi telah menemukan bahwa makan lebih banyak buah dapat dikaitkan dengan peningkatan kepadatan mineral tulang dan risiko osteoporosis yang lebih rendah.
  • Meningkatkan fungsi otak
    Penelitian menunjukkan bahwa makan apel dapat membantu mengurangi stres oksidatif, mencegah penurunan mental, dan memperlambat tanda-tanda penuaan.
  • Melindungi diri dari asma
    Studi menunjukkan bahwa peningkatan jumlah makan apel bisa dikaitkan dengan risiko asma yang lebih rendah.
  • Mengurangi resiko diabetes
    Makan satu apel per hari dikaitkan dengan risiko 28% lebih rendah terkena diabetes tipe 2, dibandingkan dengan tidak makan apel sama sekali.

Meskipun makan lebih banyak apel mungkin tidak bisa secara harfiah dikaitkan dengan lebih sedikitnya jumlah kunjungan ke dokter, tetapi apel kaya akan nutrisi dan menawarkan beberapa manfaat untuk pencegahan penyakit dan kesehatan jangka panjang.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply