Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 11, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ini Daftar Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Berlibur di Masa Pandemi

Barang bawaan saat travel. (pexels)

Topcareer.id – Pengalaman traveling di kala pandemic ini tentu akan sangat berbeda dibanding ketika sebelum pandemi. Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi, begitu juga barang bawaan yang bertambah untuk mencegah penularan dan antisipasi lainnya soal penyebaran COVID-19.

Bepergian selama wabah pandemi berisiko. Hanya dengan mempersiapkan diri secara memadai, kamu dapat menghindari potensi bahaya kesehatan. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus dikemas setiap orang saat bepergian selama wabah pandemic, menurut laman Travel Daily News.

1. Personal hygiene dan obat pribadi

Tidak perlu menyebutkan betapa pentingnya menjaga tingkat kebersihan tetap optimal setiap hari, apalagi selama pandemi. Tingkat sistem kekebalan tubuh harus setinggi mungkin untuk menurunkan risiko penularan potensial. Dengan menjaga kebiasaan kebersihan pribadi, kamu akan memiliki lebih sedikit kemungkinan terkena infeksi virus.

Selain itu, ada hal-hal lain yang cenderung dilupakan orang bahkan dalam keadaan yang tidak terlalu mengerikan. Obat penghilang rasa sakit, vitamin, dan obat mual akibat perjalanan, baik untuk dikonsumsi karena kamu tidak pernah tahu apakah kamu akan membutuhkannya.

Baca juga: Vaksinolog Sebut Ibu Hamil Dan Lansia Boleh Menerima Vaksin Covid-19

2. Pakaian dan sepatu yang sangat dibutuhkan

Berkemas berlebihan untuk perjalanan selama wabah pandemi global bukanlah sesuatu yang harus dilakukan orang. Dengan membawa barang ekstra yang mungkin tidak akan kamu gunakan hanya akan mempersulit perjalanan.

Membawa barang-barang penting, seperti jeans, kemeja, handuk, dan sepasang atau dua sepatu boleh saja. Jika kamu lebih suka mengenakan sesuatu yang nyaman untuk setiap hari dengan lengan pendek, kaos selama penerbangan adalah pilihan yang sangat baik. Dalam hal sepatu, kamu harus memikirkan mana yang paling nyaman digunakan sehari-hari.

3. Pembersih tangan, masker, dan tisu berbahan dasar alkohol

Saran utama dari WHO adalah setiap orang harus mencuci tangan secara menyeluruh setiap kali mereka bisa. Namun, jika sabun dan air tidak tersedia, gel pembersih tangan adalah pengganti yang sangat baik dengan menggosok tangan setidaknya selama 20 detik.

Barang penting lainnya yang harus kamu kemas untuk perjalanan selama pandemi adalah paket tisu berbahan alkohol. Tisu basah sangat penting karena kamu perlu menggunakannya untuk membersihkan permukaan yang akan disentuh, seperti gagang pintu, kursi di pesawat, dan bahkan ponsel.

Masker adalah yang terpenting dalam pencegahan penularan virus corona COVID-19. Bawa masker medis untuk jangka waktu bepergian. Atau kamu juga bisa membawa masker kain tiga lapis yang bisa dicuci.

4. Gadget modern

Lebih sulit membayangkan melakukan perjalanan selama situasi pandemi langsung tanpa perangkat penting, seperti smartphone, laptop, tablet, dll. Semua gadget ini memberi kita kemungkinan untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman secara instan.

Leave a Reply