Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, January 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Memilih Hotel yang Aman selama Pandemi

Sumber foto: SSokolov/Shutterstock

Topcareer.id – Salah satu pertimbangan terbesar untuk pergi liburan dengan aman di tengah pandemi COVID-19 adalah memilih tempat untuk menginap.

Kamu tetap bisa kok bepergian dengan aman. Kuncinya adalah liburan lokal atau staycation. Liburan bersama keluarga di dalam kota bisa menjadi pilihan selama pandemi.

Berikut ini tiga hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan tempat menginap untuk liburan kamu.

Kebersihan
Kebijakan pembersihan berbeda di setiap hotel, tetapi sebagian besar jaringan hotel telah menerapkan kebijakan baru yang ketat untuk menjaga keamanan para tamu. Meskipun kebersihan kamar hotel mungkin terjamin, namun ada banyak faktor pencegahan lain yang bisa mempengaruhi masa inap kamu di hotel.

Pilih tempat menginap yang rutin disanitasi. Jika kamu menggunakan aplikasi pencarian hotel, pilihlah hotel dengan protokol standar menyeluruh untuk pembersihan dan sanitasi. Biasanya hotel yang terdaftar di aplikasi akan melakukan kebijakan kebersihan agar profil hotel bisa mencapai kategori kebersihan tertinggi dan ada tandanya di profil mereka dalam aplikasi.

Baca juga: 4 Cara Minimalisir Tertular COVID-19 Saat di Dalam Pesawat

Kontak dengan orang lain
Masalah terbesar saat menginap di hotel adalah jarak yang berdekatan dengan orang lain. Hotel memerlukan check-in secara langsung. Walaupun ada pilihan untuk check-in online, ada banyak aspek lain yang meningkatkan risiko menginap di hotel.

Meskipun masker dapat membantu menunda penyebaran virus, harus ada pertimbangan untuk kesalahan manusia. Tombol elevator, lobi, kenop pintu, dan bahkan kunci hotel adalah tempat berkembang biaknya kuman virus corona.

Pilihlah hotel yang benar-benar bisa melakukan cek in tanpa kontak. Sehingga saat datang kamu hanya tinggal menyebutkan nomer kamar dan mengambil kuncinya tanpa harus berlama-lama berinteraksi langsung.

Fasilitas
Jika memungkinkan, pilihlah hotel atau tempat menginap yang dilengkapi dengan dapur dan fasilitas lengkap di dalamnya. Ini akan membantu kamu untuk menikmati liburan sepenuhnya di hotel dengan tingkat kenyamanan seperti di rumah sendiri.

Sehingga, kamu bisa melakukan banyak aktivitas di dalam hotel dan tetap bisa jauh dari kegiatan yang sulit menjaga jarak fisik.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply