Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Perlindungan Vaksin Moderna Bisa Bertahan Sekitar 2 Tahun

Sumber foto: Creator: DADO RUVIC / Credit: REUTERS

Topcareer.id – Vaksin mRNA COVID-19 milik Moderna kemungkinan memberikan perlindungan yang bertahan hingga dua tahun, meskipun lebih banyak data masih diperlukan untuk membuat penilaian yang pasti.

Mengingat pengembangan vaksin dan farmakovigilans biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun, durasi perlindungan suntikan COVID-19 masih menjadi pertanyaan bagi para ilmuwan dan regulator.

Baca juga: Tips Cegah Penyebaran Virus Corona Di Kantor

“Skenario mimpi buruk yang dijelaskan di media pada musim semi dengan vaksin yang hanya bekerja satu atau dua bulan, menurut saya, sudah tidak terlihat lagi,” kata CEO Moderna Stephane Bancel, mengutip Reuters, Kamis (7/1/2021).

Menurutnya, peluruhan antibodi yang dihasilkan oleh vaksin pada manusia menurun dengan sangat lambat. “Kami yakin akan ada perlindungan yang berpotensi sekitar dua tahun.”

Bancel menambahkan perusahaannya akan membuktikan bahwa vaksinnya juga akan efektif melawan varian virus corona yang terdeteksi pertama di Inggris dan Afrika Selatan. Para ilmuwan mengatakan vaksin yang baru dikembangkan harus sama efektifnya terhadap kedua varian.

Leave a Reply