Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, March 3, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Makanan dan Minuman yang Bisa Memicu Migrain (Bagian 1)

Topcareer.id – Banyak hal yang bisa memicu serangan migrain, termasuk apa saja yang kamu makan dan minum sehari-hari.

Menurut Migraine Research Foundation, makanan yang memicu migrain hanya dapat terjadi jika dikombinasikan dengan pemicu lain.

Namun kombinasi ini dan pemicu apa pun secara umum sangat bersifat individual. Tidak ada yang namanya pemicu migrain universal.

Tetapi ada beberapa pemicu umum yang dapat menyebabkan atau berkontribusi menyebabkan migrain seperti berikut ini:

Bagian pertama dari artikel:

1) Kafein
Terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat menyebabkan migrain atau sakit kepala. Namun menurut American Migraine Foundation, kafein sebenarnya dapat membantu menghentikan serangan migrain yang datang. Itu juga dapat menawarkan bantuan sakit kepala dengan penggunaan secukupnya sesekali.

2) Pemanis buatan
Banyak makanan olahan mengandung pemanis buatan. Ini adalah alternatif gula yang ditambahkan ke makanan dan minuman untuk menambah rasa manis. Namun ini bisa menyebabkan migrain. Aspartam khususnya dianggap memicu episode migrain.

Baca juga: Tips Pola Makan Sehat Selama Masa Karantina COVID-19

3) Alkohol
Alkohol adalah salah satu produk umum yang dianggap memicu migrain. Menurut sebuah studi, lebih dari 35% partisipan dengan migrain melaporkan bahwa alkohol adalah salah satu pemicu umum mereka. Anggur merah khususnya dilaporkan sebagai pemicu di lebih dari 77% peserta yang melaporkan alkohol sebagai pemicu migrain.

4) Cokelat
Menurut American Migraine Foundation, cokelat dianggap sebagai pemicu paling umum kedua untuk serangan migrain setelah alkohol. Mereka mengatakan itu mempengaruhi sekitar 22 persen orang yang mengalami migrain. Cokelat mengandung kafein dan beta-phenylethylamine, yang dapat memicu sakit kepala pada beberapa orang.

5) Makanan yang mengandung MSG
Monosodium glutamat (MSG) adalah garam natrium dari asam glutamat, yang secara alami ada di tubuh kita. MSG ditemukan dalam makanan tertentu, dan ada di banyak makanan sebagai aditif makanan.

Walaupun dianggap aman untuk dimakan, tetapi beberapa peneliti menghubungkannya dengan serangan migrain. American Migraine Foundation mencatat bahwa MSG dapat memicu episode migrain parah pada 10 hingga 15 persen penderita migrain.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply