Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

6 Orang Sukses yang Pernah Dipecat dari Pekerjaan Impiannya

Steve jobs

Topcareer.id – Apakah kamu baru saja dipecat dari pekerjaan impianmu? Jangan putus asa dan menyerah, kamu tidak sendiri sebagai seseorang yang tengah berjuang untuk pekerjaan impian. Pekerjaan impian ini mungkin baru awal menuju kesuksesan besar.

Melansir The Ladders, berikut beberapa nama orang sukses yang pernah dipecat dari pekerjaan impian pertama mereka dan bagaimana mereka membangun kembali motivasi yang lebih jelas.

1. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg mungkin salah satu orang terkaya di Amerika Serikat, tetapi kisah suksesnya bukan tanpa perjuangan. Bloomberg dilepaskan dari bank investasi Salomon Brothers pada tahun 1998, tetapi ia menggunakan uang pesangonnya untuk memulai perusahaan investasinya sendiri. Dapat dikatakan bahwa sebagai orang terkaya ke-18 di AS, kemunduran karier awalnya benar-benar membuahkan hasil.

2. Anna Wintour

Anna Wintour paling dikenal sebagai Editor-in-Chief di American Vogue, dan meskipun saat ini dia memegang banyak gelar eksekutif lain di rumah penerbitan Condé Nast, dia tidak selalu menjadi pusat penerbitan. Wartawan Inggris ini pernah dipecat dari peran editorial tingkat juniornya di Harper’s Bazaar dan sekarang terkenal memberi tahu siswa mode bahwa dia yakin setiap orang harus dipecat jika mereka benar-benar ingin berkembang.

Baca Juga: Ingin Karier Sukses? Buang Kebiasaan Ini sebelum Umur 35

3. Oprah Winfrey

Sang maestro media memiliki awal yang sulit ketika mencoba masuk ke bisnis tersebut. Oprah diberi tahu bahwa dia “tidak layak untuk berita televisi” oleh produsernya dan diturunkan pangkatnya menjadi TV siang hari, dan anggap saja itu menguntungkannya.

4. Mark Cuban

Mark Cuban selalu tahu dia ingin berada di bidang penjualan dan keuangan, tetapi pekerjaan penjual pertamanya menjelaskan bahwa dia tidak akan bisa bekerja untuk orang lain selain dirinya sendiri. Suatu hari, ketika dia tidak membuka toko komputer yang sedang dia kerjakan karena kesepakatan yang sedang dia kerjakan, bosnya melepaskannya. Dia kemudian memulai perusahaannya sendiri, MicroSolutions, dan sisanya adalah sejarah.

5. Steve Jobs

Steve Jobs akan dikenang sebagai ahli teknologi selama kita memanfaatkan iPhone dan MacBook kita, salah satu pendiri Apple sebenarnya dilepaskan dari Apple, yang menyebabkan satu dekade pencarian jiwa, penciptaan perusahaan baru— termasuk Pixar — dan akhirnya kembali ke Apple dengan ide-ide segar.

6. Walt Disney

Ada satu editor surat kabar tidak melihat potensi yang kita semua sukai dan hargai. Walt Disney dipecat dari Kansas City Star karena “kurang imajinasi dan tidak punya ide bagus” yang memicu keinginannya untuk memulai perusahaan kartunnya sendiri.**(RW)

Tinggalkan Balasan