Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, April 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

China Laporkan Kasus COVID-19 Harian Terkecil selama 5 Bulan Terakhir

Ilustrasi. (dok. Global Times)

Topcareer.id – China melaporkan jumlah kasus COVID-19 baru paling sedikit dalam lebih dari lima bulan terakhir, data resmi menunjukkan setelah kombinasi tindakan pencegahan yang kuat membantu membasmi gelombang baru penyakit yang muncul bulan lalu.

Sebanyak dua kasus baru dilaporkan pada 10 Februari, kata Komisi Kesehatan Nasional China dalam sebuah pernyataan, turun dari 14 sehari sebelumnya dan sesuai dengan total yang dilaporkan pada 8 September. Kedua infeksi baru tersebut merupakan kasus impor dari luar negeri.

China melihat kambuhnya penyakit pada bulan Januari, ketika cluster baru muncul di provinsi Hebei yang mengelilingi Beijing dan kemudian menguasai provinsi Heilongjiang dan Jilin timur laut.

Baca Juga: 5 Tipe Karyawan yang Susah Naik Jabatan

Pihak berwenang di provinsi-provinsi ini memberlakukan penguncian, pembatasan perjalanan, dan pengujian massal dalam upaya menahan penyebaran virus.

Meskipun gelombang terbaru tampak mereda, volume perjalanan selama liburan Tahun Baru Imlek diperkirakan akan turun karena pihak berwenang mendorong orang untuk tetap diam di rumah.

Jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di daratan China hingga saat ini mencapai 89,736, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di 4.636.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan