Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ngeri, Setelah Covid-19 Bill Gates Peringatkan Akan Ada Dua Bencana Global

Topcareer.id – Bill Gates menyampaikan prediksinya bahwa akan ada dua bencana besar berikutnya melanda Bumi setelah pandemi virus corona.

Pendiri Microsoft ini mengatakan bahwa dia yakin ancaman terbesar di masa depan bagi umat manusia adalah perubahan iklim dan bioterorisme.

Gates (65) mengatakan bahwa dunia juga belum siap menghadapi virus mematikan lainnya di tahun-tahun mendatang.

Taipan teknologi Amerika itu memperingatkan selama acara TedTalk pada 2015 silam bahwa peradaban tidak siap menghadapi pandemi mematikan.

Baca Juga: Bill Gates Berniat Redupkan Sinar Matahari

Dulu dia mengatakan bencana akan melibatkan virus “di mana orang merasa cukup sehat saat mereka tertular sehingga mereka bebas saja naik pesawat atau pergi ke pasar”. Dan kini prediksinya tersebut telah menewaskan 2,3 juta orang di seluruh dunia.

“Wabah berikutnya? Kami belum siap. Tidak ada perasaan baik yang datang dengan hal seperti ini.”kata Gates mengutip The Sun.

Dia menambahkan “Mungkinkah saya lebih persuasif? Ada sejumlah virus pernapasan dan dari waktu ke waktu yang akan muncul.” imbuhnya.

Gates, yang bersama istrinya Melinda menjalankan Gates Foundation yang membantu memberantas penyakit menular di seluruh dunia, ia juga memberikan pandangannya tentang ancaman besar yang akan dihadapi dunia saat ini.

Baca Juga: Bill Gates Perkirakan Negara Kaya Kembali Normal pada Akhir 2021

“Salah satunya adalah perubahan iklim. Setiap tahun itu akan menyebabkan jumlah kematian yang lebih besar daripada yang kita alami dalam pandemi ini.” ujar Gates.

“Bio-terorisme. Seseorang yang ingin menyebabkan kerusakan dapat membuat virus dan itu berarti kerugiannya akan lebih buruk dari pandemi yang disebabkan secara alami seperti yang terjadi saat ini.” Jelasnya.

Gates menambahkan bahwa umat manusia tidak memiliki kekuatan untuk menghentikan pandemi. Namun banyak hal bisa dilakukan untuk memastikan dunia siap untuk yang berikutnya, sehingga jumlah korban tewas tidak sebanyak sekarang.

Di masa lalu, Gates juga telah memperingatkan bahwa mesin dengan Artificial Inteligence (AI) atau kecerdasan buatan merupakan ancaman serius bagi umat manusia.

Gates bukan satu-satunya maestro teknologi yang memiliki kekhawatiran tentang kiamat akibat AI. CEO Miliarder Tesla Elon Musk pun khawatir AI robot pembunuh menjadi risiko mendasar bagi umat manusia.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan