Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Para Pekerja WFH pasti Sering Temui 5 Kendala Ini

Sumber foto: thriveglobal.com

Topcareer.id – Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak perusahaan yang menyuruh karyawannya untuk bekerja dari rumah, atau bahasa bekennya Work From Home (WFH).

Untuk beberapa minggu pertama, mungkin terasa menyenangkan, namun setelah beberapa bulan, banyak karyawan yang rindu untuk bekerja di kantor. Ya, tentu hal ini ada alasannya, salah satunya gangguan orang rumah.

Nah, bagi pekerja yang tinggal satu rumah dengan orang tua atau pasangan, ini akan menjadi hal yang tak dapat terhindarkan. Selalu ada saja gangguan, entah itu hanya sekadar untuk mengobrol atau teriakan untuk minta tolong.

Baca juga: 5 Perilaku Mengejutkan yang Dilakukan Karyawan Saat WFH

Kemudian masalah kedua yang sering ditemui adalah koneksi internet. Tak jarang internet di rumah mengalami gangguan, sehingga menyulitkan kita untuk bekerja atau berkomunikasi dengan staff lainnya maupun atasan.

Setelah itu, dengan adanya WFH ini, jam kerja kita banyak berubah. Banyak perusahaan yang tidak mematok jam kerja, sehingga kita suka terbuai dan lupa mengerjakan tugas yang semestinya diselesaikan.

Terlebih lagi jika tidak memiliki space untuk bekerja. Otomatis kita akan memilih tempat nyaman seperti tempat tidur atau sofa untuk bekerja. Kalau sudah begini, pekerjaan yang bisa diselesaikan 1 jam, baru bisa beres setelah 4-5 jam.

Selain kendala di atas, WFH juga bisa membuat kita gendut lho. Sebab dengan fleksibilitas kerja dari rumah, jam istirahat yang biasanya diterapkan pukul 12.00 sampai 13.00 WIB jadi tidak berlaku. Yang ada hanyalah istirahat setiap saat.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan