Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Desember 5, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Alasan Takut Memulai Bisnis dan Solusi Mengatasinya

Topcareer.id – Memulai bisnis bisa menjadi prospek yang menakutkan karena tidak adanya jaminan bakal selalu sukses.

Meskipun ada banyak manfaat untuk memulai bisnis, tetap ada risiko dan kekhawatiran yang membuat orang enggan untuk memulai bisnis.

Berikut beberapa alasan mengapa orang tidak berani memulai bisnis.

Tidak ada uang
Ini bisa menjadi tantangan, terutama bagi orang-orang berpenghasilan sangat rendah yang tidak memiliki tabungan atau akses untuk meminjam. Namun, jika kamu bertekad kuat untuk berbisnis mulailah dengan melibatkan teman dekat atau anggota keluarga yang bisa membantumu sampai ada cukup uang dalam bisnis kamu untuk bisa membeli apa yang kamu butuhkan.

Tidak punya ide nama bisnis
Banyak orang berjuang untuk menemukan nama bisnis yang mereka sukai dan hal itu pasti menunda dimulainya bisnis. Untuk mengatasinya kamu bisa browsing tentang nama terbaik untuk brand bisnis kamu di google.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Bisnis Online Kamu Sukses

Takut dikritik
Orang lain bisa sangat cepat mengkritik ide bisnis kamu, ada yang sopan dan akan ada juga yang cukup frontal sehingga bisa menjatuhkan mentalmu. Hal terbaik untuk dilakukan adalah berbicara dengan penasihat bisnis yang akan membantumu menilai apa yang ingin kamu lakukan dan bagaimana kamy akan melakukannya, tanpa mengkritik. Mereka independen dan memberikan dukungan secara rahasia.

Tidak bisa jualan dan mendapat pelanggan
Beberapa orang tidak menyukai gagasan menjual. Padahal agar sukses dalam bisnis, kamu perlu menjual sesuatu untuk menghasilkan uang. Menjual hanya kepada keluarga dan teman kamu bukanlah solusinya. Memahami passion yang cocok sangat penting untuk kesuksesan bisnis. Perhatikan ceruk pasarmu, setelah memahami ceruk pasar, kamu dapat fokus untuk memahami poinnya dan mencari solusi untuk mereka.

Tidak percaya diri pada keterampilan sendiri
Banyak orang tidak percaya bahwa mereka sebenarnya memiliki keterampilan bisnis yang mereka butuhkan untuk memulainya. Keterampilan dapat ditransfer yang dikembangkan melalui pekerjaan dan kehidupan pribadi. Kamu juga bisa mencoba berbicara dengan penasihat bisnis dan menghadiri kursus singkat tentang memulai bisnis untuk membantu mengembangkan keterampilan ini.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan