Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, April 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ini Alasan Insentif Petugas Contact Tracer Belum Ditransfer

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Beberapa waktu lalu muncul keluhan dari para petugas contact tracer (pelacak kontak) para pasien yang terinfeksi virus corona, mengenai insentif mereka yang tak kunjung cair.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, yang juga mendukung Satgas Penanganan Covid-19, Prasinta Dewi membeberkan faktor yang menjadi kendala dalam proses pencairan insentif tersebut ke rekening petugas.

Baca juga: Catat, Ini Aturan Baru Yang Diterapkan Kereta Api Pada 11-14 Maret 2021

“Ada 4 faktor yang memperlambat antara lain, masih adanya dobel rekening, dobel nama, adanya bank lain selain BRI dan adanya rekening yang salah,” ujarnya di Graha BNPB, Jakarta, pada Selasa (9/3/2021).

Prasinta pun memastikan uang insentif para petugas contact tracer di wilayah Aceh, Kalimantan Selatan dan Papua tengah ditransfer oleh pihak terkait. Sedangkan untuk tujuh provinsi lain akan mulai ditransfer pada Selasa kemarin.

Adapun dalam penanganan pandemi di seluruh Indonesia, Satgas Penanganan Covid-19 mengerahkan lebih dari 6.000 petugas. Jumlah ini tersebar di wilayah baik di tingkat desa, kabupaten dan kota hingga di provinsi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan